Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 8 March 2016

ASN Harus Memahami Diri Mitra Sejati Kepala Daerah


KM LENGGE,- Apel Gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima yang dirangkaikan dengan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-97 Pemadam Kebakaran Senin, (7 /3) berlangsung di halaman kantor Bupati Bima. 



Pada kesempatan tersebut hadir pula ketua DPRD Kabupaten Bima Murni Suciati, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bima dan para pejabat teras SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Bima.        
      
Selain membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri, Bupati Indah Dhamayanti Putri juga memberikan beberapa penekanan khusus kepada seluruh jajaran SKPD baik pejabat eselon maupun staf yang hadir pada kesempatan tersebut. 
             
Bupati mengatakan bahwa aparatur pemerintah sebagai ujung tombak pelayanan harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Oleh sebab itu pada kesempatan yang sangat baik ini saya mengajak seluruh jajaran bekerja keras memberikan layanan kepada masyarakat". 
          
Selain mengajak untuk memberikan pelayanan terbaik, Bupati juga menggugah semangat korps Aparatur Sipil Negara  (ASN) untuk memahami jatidirinya. "Saya ingatkan bahwa pada setiap apel gabungan dan mengenakan pakaian seragam Korpri, di mana tidak semua orang berhak menggunakannya.  Karena itu jagalah kewibawaan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dan memberikan Pengabdian penuh serta pelayanan terbaik. 
          
Aparatur Sipil Negara juga dihimbau untuk membantu pimpinan agar tercapai sasaran program kerja di instansi dan juga dalam kehidupan sosial kemasyarakatan". Kata Bupati.
          
Bupati menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara merupakan mitra sejati kepala daerah. Oleh karena itu penting untuk saling membantu satu sama lainnya. "Mari bekerjasama dalam lima tahun ke depan agar menyelesaikan sejumlah agenda pembangunan.
       

Kepada jajaran aparatur, Bupati Indah berharap  dapat segera berkantor di ibukota yang baru. Acara kemudian dilanjutkan dengan apel siaga bencana yang diikuti seluruh armada pemadam kebakaran para Tagana, Tim SAR dan mitra kerja BPBD Kabupaten Bima. HP Bima (Efan)

0 comments:

Post a Comment