Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Thursday, 3 March 2016

"Di Tangnya" Maskapai Lion Air Buka Rute Bima-Makasar


KM LENGGE,- Lelaki gagah kelahiran Parado 1987 ini kini berdomisili di Wawo. Bergabung di Komunitas BABUJU sebagai anggota Tetap Babuju 07 pada tahun 2011. Dgn keuletan dan ketekunannya, Lelaki yang bernama Muhammad Fatwa dgn akun FB Fatwa Ibrah ini kini menjabat sebagai MANAGER UTAMA LION AIR BIMA. April 2014 yang lalu, karirnya mulai 'menanjak'. Dari mekanik pesawat kemudian Kepala Aproaf lalu diangkat menjadi manajer Operasional, kini sebagai manajer Utama.


5 penerbangan Lion Air dari dan ke Bima dalam sehari dibawah 'komando' nya. Tidak saja itu, setelah ia diangkat menjadi Manager Utama, Penerbangan Lion Bima - Mataram dan sebaliknya diusulkan dan diperjuangkan.
Benar saja, baru 2 minggu ini, Rute Bima - Mataram PP dioperasikan. Sebelumnya, Lion Air hanya terbang dgn Rute Bima - Bali PP dan Bima - Jakarta PP.
Tidak sampai disitu, usulannya utk Rute penerbangan Bima - Makassar pun kemungkinan besar akan dibuka dalam bulan Maret 2016 ini. Berarti Fatwa kini harus mengatur segala hal terkait Penerbangan 240 penumpang rata-rata dalam sehari yg menggunakan maskapai Lion ini dari Bima ke daerah tujuan. Serta menyiapkan pendaratan 208 penumpang Lion Air dari berbagai rute yg menuju Bima dalam setiap harinya.
Kerja keras Fatwa memang perlu diancungi jempol ditengah 'pasang surutnya' dinamika Lion Air. Di Komunitas BABUJU pun Fatwa dikenal sebagai penganut Mazhab Antony Giddens dan Kajian2 Islam Kiri. Strategi komunikasi yg didalaminya dari beberapa buku2 komunikasi di Pustaka Babuju menempanya menjadi pendiplomasi yang harus diakui.

Bapak yang sebentar lagi akan menyambut kelahiran anak kedua nya ini masih tetap dgn gaya dan ciri khasnya. Meski sebagai orang nomor 1 di Lion Bima, tetapi karakter keilmuan dan gaul nya masih seperti biasanya. Malah tdk nampak sebagai seorang manager cab perusahaan Penerbangan Indonesia. (Sumber Rangga Babuju). (Efan)

0 comments:

Post a Comment