Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Thursday, 3 March 2016

Kunker Kepala Perwakilan BKKBN NTB dan Pimpinan Bank Mandiri


KM LENGGE,- Di sela-sela kesibukan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa SKPD dan menghadiri  kegiatan dinas di lingkup pemerintah Kabupaten Bima, Rabu (2/3), Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri menerima kunjungan dan Silaturahmi Kepala Perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. Lalu Makripuddin.       


Dalam kunjungan tersebut Makripuddin  yang baru satu bulan menjabat kepala perwakilan BKKBN NTB didampingi kepala BPPKB Kabupaten Bima Drs. H. Arifuddin dan Kabid Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga Nurdin, S.Sos.      
 
Pada pertemuan yang berlangsung santai dan penuh ke keluarga tersebut, Makripuddin menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan instansi yang dipimpinnya dalam menyukseskan program keluarga berencana di NTB.      
 
Kepada kepala Perwakilan BKKBN NTB, Bupati Indah menyampaikan terima kasih atas dukungan institusi yang berwenang dalam pembangunan bidang KB ini.    
    
Bupati menjelaskan, "Kabupaten Bima baru saja melakukan Pencanangan Kampung Keluarga Berencana di Desa Nggembe dan mendapatkan antusias yang cukup tinggi dari warga masyarakat.       
Namun demikian Bupati menjelaskan, "berdasarkan laporan kepala BPPKB Kabupaten Bima bahwa tingkat partisipasi KB pria baru mencakup 3 persen.  Jumlah ini harus dapat ditingkatkan, karena keberhasilan program keluarga berencana bukan hanya tanggung-jawab kaum perempuan tetapi juga perlu peran aktif dari kaum pria.         

Oleh karena itu diharapkan adanya dukungan dari BKKBN perwakilan provinsi NTB di dalam memfasilitasi kebutuhan mengenali keluarga berencana di Kabupaten Bima". tandas Bupati.         
Lalu Makripuddin menanggapi harapan Bupati menyatakan bahwa memang penanganan KB membutuhkan keterlibatan semua pihak.  Kepada Bupati, dirinya juga menyampaikan BUMN seperti Bank Mandiri diharapkan juga dapat berpartisipasi dalam menyukseskan program KB ini jelasnya.          

Setelah membahas penanganan program KB, Bupati dan Kepala Perwakilan BKKBN NTB melakukan tukar menukar cinderamata.          

Masih pada kesempatan yang sama Bupati juga menerima kunjungan Pimpinan Cabang (Branch Manager) PT Bank Mandiri Persero Bima I Made Mudalara.       
      
Pada pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Bupati Bima tersebut, Pimpinan Cabang Bank Mandiri Bima I Made Sukadana mengharapkan adanya dukungan pemerintah Kabupaten Bima agar lembaga perbankan yang dipimpinnya dapat melakukan kegiatan operasional secara baik dan mendukung kinerja pemerintah daerah.             

Menanggapi harapan Pimpinan Bank Mandiri tersebut,  Bupati menyatakan bahwa pemerintah Daerah pada prinsipnya ingin terus membangun komitmen dan bekerjasama dengan seluruh BUMN yang ada. "Lembaga keuangan berperan penting di dalam mendorong kemajuan perekonomian daerah melalui sejumlah program yang ditawarkan kepada masyarakat".   
      

Pada kesempatan tersebut Bupati berharap agar manajemen PT Bank Mandiri dapat berperan aktif di dalam kegiatan pembangunan di Kabupaten Bima. "Ada beberapa kegiatan Pemerintah Daerah yang Bank Mandiri bisa fasilitasi, sehingga kemitraan ini dapat berdampak positif bagi pembangunan daerah dan masyarakat Kabupaten Bima".  Jelas Bupati. HP Bima (Efan)

0 comments:

Post a Comment