Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Thursday, 3 March 2016

Sidak SKPD, Bupati Indah Ajak ASN Dukung Program Pemerintah


KM LENGGE,-  Rabu (2/3/2016),  Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi Sekretaris Daerah dan para Asisten kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa SKPD.      
   
Bupati Bima mengawali Sidak di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kemudian melanjutkan peninjauan ke BP4K, BLH, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.  Sidak berakhir dikantor Dinas Koperasi dan Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) Kabupaten Bima. 
         
Di hadapan para pejabat eselon II, eselon III, eselon IV dan staf di lingkungan BKD Hj. Indah Dhamayanti Putri mengatakan, kehadiran di SKPD ditujukan untuk terus memberikan semangat kepada Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan di masing-masing unit kerja.        
"Dukungan ini penting kata Indah ka
rena ASN berada pada garda terdepan yang membantu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan baik atasan di SKPD maupun kepala daerah.        
Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, aparatur pemerintahdituntut untuk terus menegakkan disiplin dan menjaga amanah yang diberikan.di hadapan para pegawai BKD yang menjadi lokasi pertama sidak, Bupati menekankan pentingnya kerjasama yang baik antara pimpinan dengan bawahannya.             

Para staf harus mampu mendukung peningkatan kinerja atasan, karena tanpa dukungan bawahan tugas atasan tidak dapat diselesaikan sesuai harapan. Indah menambahkan, demikian halnya dengan program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Bupati / wakil Bupati melalui visi misi mewujudkan kabupaten Bima RAMAH. 

Menyinggung pemberlakuan  pakaian seragam kerja yang baru, Bupati mengharapkan agar perubahan peraturan tentang seragam kerja ini menjadi motivasi tersendiri bagi setiap aparatur sipil negara Membangun citra positif pemerintah daerah . Karena baju seragam yang digunakan mencerminkan kita sebagai aparatur yang melayani masyarakat.     
      

Selanjutnya Bupati Bima bersama rombongan menuju kantor BPPPPK, Badan Ketahanan Pangan, Badan Lingkungan Hidup, Pencatatan Sipil dan Diahiri di Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Bima. HP Bima (Efan)

0 comments:

Post a Comment