Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 9 May 2017

Kelulusan Siswa SMA 1 Wawo Lewat Kantor Desa


KM Lengge,-Ada yang menarik pengumuman kelulusan siswa kelas III Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Wawo yang mengikuti Ujian Nasional tahun ini di SMAN 1 Wawo. Biasanya pengumuman lulus dibacakan, atau ditempel di papan pengumuman sekolah, namun tahun ini penguman lulus bagi siswa dapat dilihat dikantor desa masin-masing.


SMAN 1 Wawo, Sebanyak 211 siswa yang terdaftar pada Daftar Nomonasi Tetap (DNT), dinyatakan lulus sebanyak 207, sedangkan empat siswa lainnya dinyatakan tidak lulus karena selama proses Ujian Sekolah (US), Ujian Sekolah Bertaraf Nasional (USBN), dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) absen.

Wakil Kepala Sekolah bagian kesiswaan SMAN 1 Wawo, Abdul Munir, S.Pd, mengatakan, empat siswa yang gagal dua diantarannya telah menikah, sedangkan dua lainnya sakit dan tidak mengikuti proses ujian sejak awal. Pengumuman kelulusan diumumkan pada masing-masing kantor desa tempat siswa berdomisili. Hal ini dilakukan untuk menghindari terkonsentrasinya siswa melihat pengumuman.

“Dengan cara baru seperti ini diharapkan siswa tidak lagi merayakan kelulusan di sekolah. Karena kadang-kadang siswa terlalu over dalam perayaan kelulusan, ka,I takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”ujar Muhtar.


Muhtar menambahkan, kelas III yang kesekolah sudah berkurang karena Sebelumnya OSIS bekerjasama dengan pihak sekolah telah menggelar wisuda siswa akhir bulan April lalu, sehingga sudah banya siswa keluar daerah menghadapi pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).(Efan)

0 comments:

Post a Comment