Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 9 May 2017

MTsN Gelar UNBK Perdana Di Kecamatan Wawo


KM LENGGE,- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Wawo menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), UNBK ini merupakan tingkat SMP/MTS sederajat yang pertama kali menyelenggarakan UNBK pada jajaran pendidikan dikecamatan Wawo.


Pada awalnya kepala MTsN dan guru ragu untuk melaksanakan Ujian Nasinal Berbasis Komputer (UNBK), namun dengan keyakinan dan ujicoba dan latihan yang  dilakukan akhirnya berhasil.
Kepala MTSN, Ismail, mengaku, “Serangkian uji coba sudah dilaksanakan, beberapa kendala seperti hilangnya aplikasi hingga harus diminta kembali ke pusat pernah terjadi,  namun setelah dicoba beberapa kali ternyata lebih mudah dan siswa memahami dengan cepat,”ujar Ismail.

UNBK dilakukan mulai hari Selasa (2/5) hingga hari terakhir Senin (8/5) berlansung lancar dan terkendali. UNBK dan UNKP (Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil) berlangsung selama 4 hari, yaitu hari Selasa 2 Mei, Rabu 3 Mei, Kamis 4 Mei, dan Senin 8 Mei 2017.

Karena keterbatasan Fasilitas maka UNBK dibagi dalam tiga sesi UNBK sesi pertama mulai pukul 07.30 Wita hingga 09.30 kemudian istirahat sekitar satu jam dilanjutkan dengan sesi kedua 11.30 hingga 12.30 Wita istirahat dan masuk sesi keempat mulai pukul 14.00 hingga 16.00 Wita.dengan jumlah 115 siswa. Setiap sesi dengan durasi waktu 120 menit dengan 38 hingga 39 siswa. Sarana komputer yang disiapka sebanyak 40 unit dan masih ada sekitar satu unit  sebagai cadangan.

Kepala MTsN Wawo, Ismail, S.Ag, mengatakan, keberanian mencoba sesuatu yang baru harus dilakukan, meski awalnya diragukan dan siswa dituntun untuk akrab dengan media komputer. “Semangat  bersama dengan guru, untuk berubah mengikuti perkembangan teknologi dan tuntutan jaman menguatkan keinginan untuk mencoba sesuatu yang baru dan ternyata lebih mudah dan simpel.

“Banyak orang tua siswa yang menyediakan laptop buat anak-anak mereka untuk belajar mengunakan teknologi IT. Sampai dengan hari teakhir UNBK ini, berlangsung aman, lancar dan sukses,” Kata Ismail. (Efan)


0 comments:

Post a Comment