Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Jumat, 17 Agustus 2018

FPLW Peduli Korban Gempa Lombok


KM LENGGE,- Empati terhadap korban gempa Lombok tetap mengalir dari berbagai daerah di NTB maupun di indonesia, Bantuan digalang oleh komunitas, perusahaan, hingga instansi pemerintah.

Begitupun di Kabupaten Bima Khususnya di Kecamatan Wawo. Bantuan digalang oleh sejumlah komunitas. Salah satunya, Forum Peduli Lingkungan Wawo (FPLW) Mataram, anggota FPLW Mataram adalah pemuda pemudi Wawo saat ini berdomisili dimataram baik untuk melanjutkan study maupun bekerja di Mataram. FPLW Mataram menggunakan moment keramaian perayaan 17 agustus di kecamatan Wawo untuk melakukan penggalangan dana keliling.

Ketua FPLW Mataram, M. Alwan mengatakan, beberapa anggota FPLW Mataram ikut dalam penggalangan dana itu. “Kami bergerak untuk saudara kami di Lombok, karena duka mereka adalah duka kami juga,” katanya kepada Kru KM kemarin (16/08).

Seperti diketahui, gempa dengan kekuatan 7,5 skala richter meluluhlantakan provinsi yang dijuluki Pulau Seribu Masjid ini. Tak sedikit dari mereka yang kehilangan harta benda, tempat tinggal, bahkan sanak keluarga.

“Kami meskipun berbeda daerah kelahiran, kami tetap merasa sama-sama masyarakat Indonesia. Semoga yang kami lakukan ini dapat mengurangi beban para korban,” ucapnya.

 “Dana akan kami serahkan ke lembaga zakat yang langsung menangani korban gempa Lombok,” tambahnya. (glnk)

0 komentar:

Posting Komentar