Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Jumat, 17 Agustus 2018

Rangkaian Acara Perayaan 17-an Kecamatan Wawo


KM LENGGE,- Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus selalu diperingati sebagai momentum dalam merayakan kemerdekaan Indonesia. Berbagai kegiatan kerap kali dilaksanakan sebagai bentuk dari partisipasi masyarakat dalam meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia. Hingga saat ini, perayaan tujuh belasan selalu menjadi hiburan tersendiri bagi semua masyarakat tanpa terkecuali selain acara inti upacara peringatan detik-detik proklamasi.

Pada tahun 2018 ini, Panitia HUT RI Tingkat Kecamatan Wawo menggelar berbagai macam acara. Acara dan berbagai macam lomba sudah digelar sejak beberapa hari yang lalu, diantaranya adalah bola volly campuran, sepak bola SD/MI, paduan suara, gerak jalan indah dan ditutup dengan karnaval dan pawai budaya tadi sore (17/08) sebelum upacara penurunan bendera.


Perayaan ditingkat Desa juga tidak kalah meriah dengan acara yang diselenggarakan oleh Kecamatan, berbagai lomba diadakan di beberapa desa di kecamatan Wawo, seperti di desa Ntori, 17 agustus kali ini diisi dengan berbagai macam lomba yang diadakan oleh karang taruna dan pemerintahan desa Ntori, salah satu lomba yang paling meriah adalah lomba sepeda hias anak anak.

Beberapa desa lainnya juga menggelar acara serupa, seperti lomba panjat pinang yang akan digelar besok di desa Pesa dan pertandingan sepak bola yang akan digelar oleh desa Raba.

Mansyur (45), salah satu warga desa Pesa yang kami temui di lokasi start pawai budaya tadi sore menyatakan bahwa masyarakat sangat antusias menyaksikan dan ikut andil dalam berbagai lomba perayaan kemerdekaan RI, " tiap perayaan 17 agustus pasti akan sangat ramai, karena perayaan 17 agustus sangat dinanti nantikan oleh masyarakat, khususnya pawai budaya dan panjat pinang", jelasnya.

Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini rasa nasionalisme akan semakin terpupuk di dada masyarakat republik indonesia. (glnk)


0 komentar:

Posting Komentar