Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Kamis, 02 Agustus 2018

Osis SMPN 1 Wawo Galang Dana Gempa Lombok


KM LENGGE,- Siswa siswi SMPN 1 Wawo melakukan aksi penggalangan dana sebagai bentuk peduli atas peristiwa gempa dengan kekuatan 6.4 SR yang yang mengguncang tiga kecamatan yakni Kecamatan Sambelia dan Sembalun di Kabupaten Lombok Timur, dan Kecamatan Bayan di Lombok Utara Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 29 Juli 2018.


Aksi penggalangan dana juga dilakukan oleh beberapa sekolah lainnya di kecamatan Wawo. Diantaranya, SMAN 1 Wawo dan beberapa sekolah lainnya.

Ikra,S.Pd, Pembina osis SMPN 1 Wawo mengungkapkan,  apa yang terjadi di Lombok mengusik hati nurani keluarga besar SMPN 1 Wawo untuk berbuat sesuatu untuk meringankan beban korban.

 “Dengan rasa keprihatinan dan kepedulian yang tinggi, guru dan siswa siswi SMPN 1 Wawo mengajak masyarakat Kecamatan Wawo untuk memberikan  donasi untuk diserahkan kesana. Ini sebagai wujud kepedulian masyarakat Wawo untuk warga terdampak,” kata ikra di sekolah setempat. 

“Kepedulian kami dari guru dan siswa yang paham akan kondisi NTB yang memprihatinkan serta kami juga paham bahwa menolong sesama selagi kita mampu adalah suatu kewajiban sesama muslim,” katanya.

ikra berharap, kegiatan penggalangan dana dapat memotivasi masyarakat untuk dapat bergerak bersama membantu masyarakat terdampak.

“Semoga keadaan cepat membaik dan semua pihak dapat memberikan dukungan terhadap kami yang dianggap telah melakukan kegiatan yang positif,” tutupnya. (glnk)


0 komentar:

Posting Komentar