Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Kamis, 30 Januari 2020

Literasi Museum, ASI Mbojo Akan Memiliki Pojok Baca


KM LENGGE,- Rabu malam, 29 Januari 2020, mendampingi Kepala Kantor Bahasa Ntb bertemu Wakil Bupati Bima Bapak Dahlan M.Noer di pendopo Wakil Bupati Bima. Kunjungan Silaturahmi itu dihajatkan untuk mendukung program literasi di Kabupaten Bima sekaligus kerja sama pengembangan Literasi Museum antara Kantor Bahasa NTB dengan Museum Asi Mbojo. 


Pelataran sebelah utara Museum Asi Mbojo akan dijadikan Pojok Baca dan akan disiapkan buku tentang sejarah dan budaya Bima.Kantor Bahasa NTB akan membantu buku buku bahan bacaan tentang Bahasa dan sastra termasuk sasra daerah dan buku buku cerita rakyat. Kantor Bahasa NTB juga akan membantu pembuatan Standing banner untuk konten tiga benda pusaka koleksi Museum Asi Mbojo yaitu Mahkota, Keris Samparaja dan Parang Sakti La Nggunti Rante. 

Dengan adanya pojok baca dan literasi Museum, kedepan Asi Mbojo akan menjadi pusat kajian Sejarah, budaya dan Kearifan Lokal Bima. Para peneliti dan Mahasiswa yang ingin melakukan riset dan mencari referensi tentang sejarah dan budaya Bima tidak lagi kesulitan dalam mencari referensi.Museum Asi Mbojo secara bertahap akan menyiapkan bahan bacaan dan referensi tentang Bima (KIM WAWO)

0 komentar:

Posting Komentar