Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Jumat, 17 Januari 2020

Untuk Mendukung Pengembangan Desa, Warga Riamau Harapkan Kehadiran Internet Desa


KM LENGGE,- Saat masyarakat yang tinggal di perkotaan tengah asyik menikmati koneksi internet, masih ada daerah yang terisolasi dari layanan yang sama. Padahal kebutuhan kalangan masyarakat terhadap layanan telekomunikasi adalah elemen krusial di era informasi seperti sekarang. Selain sebagai sarana komunikasi juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Bukan rahasia lagi jika di era informasi seperti sekarang, kemampuan untuk mendapatkan, memanfaatkan dan mengolah informasi mutlak dimiliki suatu desa guna meningkatkan ekonomi sekaligus daya saing. 

Tak ayal infrastruktur telekomunikasi yang mumpuni sangat dibutuhkan agar mampu membuka keterisolasian suatu daerah serta membuka peluang ekonomi bagi daerah tersebut. Infrastruktur telekomunikasi yang memadai akan mendukung kegiatan sektor riil terutama dalam menjamin kelancaran arus barang dan informasi.

Masih banyak desa belum terjamah layanan internet yang saat ini sangat penting untuk pengembangan desa.  Contohnya, salah satu daerah terpencil yang sangat membutuhkan internet dan layanan telekomunikasi memadai adalah desa Riamau, kecamatan Wawo.

Internet sangat dibutuhkan untuk menjalankan roda pemerintahan dan menggembangkan perekonomian masyarakat di desa yang memiliki potensi pertanian cukup besar ini.

Terkait hal ini, Adisan Muhsinin, Kepala desa terpilih Desa Riamau yang rencananya akan dilantik beberapa hari kedepan mengharapkan Pemkab Bima khususnya Dinas Kominfo bisa memberikan layanan internet di Desa Riamau. “Kalau ada Program internet desa, kami berharap desa kami di prioritaskan,Sehingga perekonomi masyarakat di Desa Riamau dapat tumbuh lebih cepat lagi,” ujarnya kepada tim KIM Wawo.

Desa ini sendiri sebenarnya sudah mulai merasakan manfaat kehadiran infrastruktur telekomunikasi meskipun masih terbatas. Sebelum jaringan telekomunikasi hadir, akses informasi di Desa Riamau sangat terbatas yang membuat daerah tersebut ketinggalan informasi. (Galank)

Objek wisata Desa Riamau (Dok Foto : Messa geo)

Pertanian di desa Riamau Wawo (Dok Foto : Messa geo)


0 komentar:

Posting Komentar