Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 17 August 2015

MUTIARA TERSEMBUNYI DI BAJO PULO

KM. LENGGE,- Satu jam perjalanan darat dari Kecamatan Wawo menuju pelabuhan Sape,  dilanjutkan dengan penyebrangan menggunakan boat dengan sewa Rp.10.000 per orang sekitar 20 menit dari pelabuhan Sape. saya sampai ke daerah ini: nisa Bajo atau lebih dikenal dengan bajo pulo, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. Bajo pulo terletak di garis pantai utara, lokasinya berada di antara beberapa pulau kecil yang berada diantara pulau sumbawa dengan Sumba Nusa tenggara timur. 

Di daerah ini, saya menemukan alur hidup yang  sangat lambat dan menenangkan. Alam  seolah bersenandung riang menaungi masyarakat Bajo pulo yang maritim. Nelayan nelayan Bajo pulo pun berangkat melaut berteman desau angin dan lambaian nyiur hijau sekeliling desa.

Ada sebuah tujuan saya kembali datang ke pulau kecil ini, dan bisa ditebak karena memang sebagian besar pengujung bajo pulo pasti bertujuan sama dengan saya, Menikmati eksotisme pantai bajo pulo yang tersembunyi. Pantai bajo pulo terletak di bagian sebelah selatan, dengan deretan hutan kelapa yang hijau menjejeri pasir putih yang memanjang, sebuah pemandangan yang jarang bisa dinikmati di pantai pantai lain di kabupaten bima.

Selain pasir putihnya yang mempesona, pantai bajo pulo juga memiliki deretan deretan pegunungan karang yang sangat indah dan memiliki nilai plus tersendiri, sehingga tidak heran tim ‘my trip my adventure’nya trans tv mengambil view pantai bajo pulo untuk acara MTMA special lebaran.

Walaupun tempat ini belum begitu terkenal dan letaknya tersembunyi, Tempat ini layak menjadi jadwal utama dalam jadwal traveling anda, saya jamin lelahnya perjalanan anda menuju tempat ini akan terobati ketika menyapa deretan pasir putih dan kokohnya gunung gunung karang pantai bajo pulo secara langsung. (GALANK)

0 comments:

Post a Comment