Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 31 October 2016

Peringatan Sumpah Pemuda , Perangi Sampah Plastik


KM LENGGE,- Koordinator Komunitas Pramuka Peduli usai melaksanakan Peringatan Sumpah Pemuda. Mengajak para pemuda dan adik-adik pramuka memerangi sampah. Adik-adik yang tergabung dalam Komunitas Pramuka Peduli diajak bersih lingkungan disepanjang desa Wilamaci Dan sekitranya dimulai dari pondok pesantren Assodaqoh Wilamaci.


Bersama ratusan adik-adik siaga dan penggalang  yang mengikuti perkemahan serta masyarakat sekitar, Arief  mengumpulkan sampah plastik. Dihadapan siswa dan warga, Arief yang didampingi Ustadz Harby Toto yang juga koordinator Komunitas Pramuka Peduli Parado mengatakan Hari ini kita kumpul kita gelorakan semangat untuk memerangi sampah plastik.

Menurut Arief, jika tidak, dikhawatirkan sampah plastik yang tidak bisa terurai dalam hitungan puluhan bahkan ratusan tahun ini akan merusak ekosistem, tanah dan terumbu karang yang ada.

Penanganan sampah plastik, kata Arief diperlukan dukungan dan kerjasama semua pihak. Dilingkungan sekolah, Arief meminta para pembina Pramuka untuk selalu mengajarkan adik-adik pramuka untuk menjaga kebersihan lingkungan. “Dilingkungan sekolah tidak boleh ada sampah berserakan,” pungkasnya.


Ustadz Harby Toto koordinator dalam aksi bersih sampah plastik, mengaku senang bisa melakukan kegiatan ini. Menurutnya, Kabupaten Bima sebagai daerah pertanian harus dijaga ekosistem dan tanahnya. dan sebagai daerah pariwisata jika kondisinya sudah bersih dan tidak ada sampah plastik akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung. “Biar lingkungan bersih dan wisatawan banyak yang datang,” pinta Toto. (Efan)

0 comments:

Post a Comment