Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Minggu, 25 Maret 2018

Perlu Sinergi Untuk Hadapi Peredaran Narkoba


KIM WAWO,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bima menggelar kegiatan untuk Peningkatan Kapasitas Kalangan Swasta Dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Bima, Kamis (22/3) di Hotel Camelia, Kota Bima.


Kegiatan ini dimaksudkan untuk mensinergikan antar elemen terkait akan sangat menentukan keberhasilan upaya pemberantasan peredaran narkotika dan obat-obatan yang saat ini berada pada taraf yang cukup memprihatinkan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta yang secara khusus di undang 30  perwakilan dari kecamatan Wawo,  Soromandi dan Madapangga. Pelaksana Tugas  (Plt)  Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN)  Kabupaten Bima Arrasyidun,  S. Psi dalam pengantarnya mengatakan,  Peningkatan kapasitas elemen masyarakat ini terselenggara sebagai tindak lanjut hasil Rapat Kerja BNN pada Bulan Februari.

"Semua peserta yang hadir akan dibekali dengan pengetahuan dan informasi yang diperlukan agar mampu berperan sebagai penyuluh bahaya narkoba  di lingkungan masing-masing," jelasnya.

Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi  Kabupaten Bima H. Nasrullah, S. Sos sebagai narasumber mengawali dengan menjelaskan sejarah pengguna narkotika.  Dikatakan mantan Kabag Administrasi Kesra Setda Kabupaten Bima ini,  bahwa narkoba saat ini memiliki kemasan dan berbagai bentuk yang dikonsumsi.

“Peserta diundang sebagai tokoh yang memiliki pengaruh dan jaringan.  Sehingga partisipasi dan dukungan aktif kalangan swasta dapat memutus mata rantai peredaran gelap narkoba," terangnya.

Mengisi sesi Strategi Komunikasi dalam P4G, narasumber Suryadin, S.S, M.Si  memaparkan peran masyarakat dalam penanggulangan bahaya Narkoba.  

“Komunikasi yang baik memegang peran penting dalam penyampaian pesan yang berkaitan dengan upaya melawan peredaran gelap narkoba, khususnya di kalangan anak usia sekolah,” ujar pria yang biasa disapa Bang Yan ini.

Pada kesempatan tersebut, di hadapan para  peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat dan kalangan wirausahawan, Suryadin memaparkan,  seorang komunikator harus memahami dengan baik khalayak (audiens) yamg dihadapinya,  sehingga akan ada perubahan perilaku dari penerima pesan dan mau melakukan apa yang diinginkan komunikator.  (KIM WAWO)

0 komentar:

Posting Komentar