Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Jumat, 12 Oktober 2018

Sukseskan Grand Opening Car Free Day Kabupaten Bima


KM LENGGE,- Minggu 14 oktober 2014 sebuah moment yang ditunggu oleh masyarakat Kabupaten Bima akan mulai di tetapkan, hari tersebut akan dilakukan peresmian (grand Opening) dimulainya kegiatan 'car free day' atau jalur bebas kendaraan yang berlokasi di jalan negara dua jalur pesisir Panda. 

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman SH, M.Si Jumat (12/10) memaparkan, Car Free Day atau jalur bebas kendaraan ini akan berlaku setiap hari Minggu antara jam 06.00 Wita sampai Jam 10.00 Wita.

Selama kurang lebih 4 jam disetiap hari minggun pagi, ruas jalan tersebut akan dimanfaatkan sepenuhnya òleh masyarakat untuk berbagai aktifitas seperti berolahraga, bersepeda, Jogging atau aktifitas olah raga apa saja termasuk dimanfaatkan oleh pedagang untuk berjualan.

Dikatakan Wahab, "Pencanangan dilakukan Minggu (14/10) yang ditandai kegiatan sepeda santai yang diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para kepala OPD dan pejabat teras serta terbuka untuk masyarakat umum.

Pemerintah Daaerah mengundang warga masyarakat untuk memanfaatkan Car Free Day tersebut. Kegiatan sepeda santai yang menandai grand opening ini akan mengambil titik start di perbatasan Kota dan Kabupaten Bima yang selanjutnya mengitari ruas jalan sekitar desa Panda dan Kalaki dengan finish di sekitar jembatan jalan baru Panda. Acara ini juga akan diramaikan dengan senam bersama dan penarikan doorprize (KIM WAWO)

0 komentar:

Posting Komentar