Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Kamis, 04 Oktober 2018

Pasar Kampung Online untuk KIM


Untuk pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang berkembang dengan cepat, Dinas Kominfotik Provinsi NTB akan menggelar kegiatan peningkatan kapasitas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).
Menurut Sekretaris Dinas Kominfotik NTB Fairuz Abadi, bahwa kegiatan ini untuk memberikan literasi dan pemahaman kepada KIM. " Bagaimana memanfaatkan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Teknologi bukan saja hanya untuk bermedia sosial namun perlu dimanfaatkan untuk peluang ekonomi, " jelas Fairuz.

Selama ini pemanfaatan TIK di masyarakatkan belum maksimal. Dalam program penguatan dan perdayaan SDM KIM di wilayah Kabupaten/Kota di se NTB.

"Pelatihan ini dimaksudkan bagaimana anak-anak KIM dapat menggunakan Internet dan Media Sosial untuk berjualan, namanya Pasar Kampung Online," ungkap Kepala Kampung Media NTB ini.

Kegiatan ini berlangsung di Pulau Sumbawa dan Lombok. Sesuai jadwal bidang IKP Dinas Kominfotik akan memulai pelaksanaan di Pulau Sumbawa. Ada 4 Kabupaten/kota yang akan dikunjungi.

Rencananya, hari senin (7/10) kegitan KIM akan dilaksanakan di Dinas Kominfo Kabupaten Bima dan Kota Bima. Dilanjutkan dengan Selasa (8/9) dikabupaten Dompu. Roadshow program desiminasi informasi ini terakhir dilaksanakan Rabu (9/10) di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Usai pelaksanaan penguatan kapasitas KIM di Pulau Sumbawa, selanjutnya akan dilaksanakan di Kabupaten/Kota Pulau Lombok. (Efan).



0 komentar:

Posting Komentar