Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Saturday, 17 August 2013

Karang Taruna Desa Kambilo Gelar Lomba Memeriahkan Hut Proklamasi


KM. LENGGE WAWO,- Untuk mempringati HUT Proklamasi Republik Indonesia ke 68, Karang taruna Truli Nggempo Desa Kambilo Kecamatan Wawo menyelenggarakan berbagai kegiatan dan lomba bagi masyarakat  di lapangan desa Kambilo kecamatan Wawo selama 2 hari yaitu tanggal 17 Agustus 2013.

Berbeda dengan pihak Pemerintah Kecamatan Wawo, dan desa-desa yang lain, memperingati dan memeriahkan Hut Proklamasi RI ke 68 tahun ini hanya  Karang Taruna Truli Nggempo Desa Kambilo saja di kecamatan Wawo yang menyelenggarakan
berbagai mata lomba dan kegiatan.


Memeriahkan Hut Prolamasi RI ke 68 tahun 2013 ini, Karang Taruna Trulu Nggempo Desa Kambilo meyelenggrakan berbagai matalomba seperti Lari Maraton, panjat pinang, tarik tambang, lomba sepeda motor paling lambat, makan krupuk dan lain-lain. Berbagai kegiatan ini pesertanya diikuti oleh warda desa Kambilo tingkat anak-anak, remaja maupun dewasa. Hanya lomba lari marathon 5K aja yang diikuti oleh peserta dari luar desa Kambilo.


Arifudin, ketua panita, mengungkapkan, kami telah mengundang peserta lari 5K ini dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Wawo, dengan cara melayangkan surat undangan ke pemerintah desa, tapi antusias mereka kurang, “Pemerintah kecamatan Wawo telah kami beritahukan untukikut membantu pelaksannan ini, tapi dukungan buat memeriahkan acara ini kurang,” ungkap arif.



Kegiatan ini kami adakan agar masyarakat peduli dan selalu ingat dengan jasa-jasa Pahlawan yang telah berjuang dulu. “Generasimuda kita saat ini rasa Nasionalismenya mulai pupus, kadang ketika ditanya makna kemerdekaan, mereka tidak tahu,” ungkap ketua Karang Taruna Truli Nggempo, Hairul Anwar, ST saat kami hubungi disela-sela kegiatan. (Efan)

1 comments:

Post a Comment