Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Saturday, 17 August 2013

PPS Sekecamatan Wawo Mengeluhkan DPSHP PILEG 2014 Yang Amburadul


KM. LENGGE WAWO,- Setelah melewati proses perbaikan dan verifikasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan dialanjutkan dengan DPSHP pada hari Jum’at (16/8) serentak Panitia Pemungutan Suara (PPS) se kecamatan Wawo menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan di masing-masing desa.

Desa Maria misalnya, setelah di cek dan di verifikasi masih banyak data pemilih yang masih dobel dan kosong NIK, padahal sudah diperbaiki. Untuk sementara sampai berita ini ditulis belum diketahuai data DPSHP desa-desa yang lain. DPSHP desa maria yang plenokan berjumlah 2170, Desa Ntori 1581 pemlih.
Anggota PPS Desa Pesa mengeluhkan masih banyaknya data yang kerjakan dari hasil perbaikan DPS kemrin banyak terdapat yang salah, padahal sudan diperbaiki dan mereka bekerja semaksimal mungkin untuk melengkapi data tersebut. “Banyak data DPS yang kita perbaiki, tetapi setelah keluar DPSHPdari KPU, kok banyakyang tidak berubah,” ungkap Atta, anggota PPS Desa Pesa.

Beberapa PPS heran dengan data DPSHP yang dikeluarkan oleh KPU, karena tidak sesuai dengan data manual lapangan yang di perbaiki beberapa bulan yang lalu. PPS mempertanyakan hal ini, “Apa kerjanya Operator entri data PPK kecamatn selama ini, kok datanya masih banyak yang tidak berubad dari DPS,” ungkap Gandi, anngota PPS Desa Kambilo. (Efan)

0 comments:

Post a Comment