Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Saturday, 31 August 2013

" From Emperan To Empire "


KM. LENGGE WAWO,- Ada pepatah, "Kesuksesan lahir dari keberanian mengalahkan ketakutan". Mungkin idiom ini yang menjadi pecutan bagi Usman (36) lebih akrab dipanggil ‘tante’,seorang pria kelahiran Kambilo ini hingga dulu berani memulai sebuah usaha yang berawal dari modal Rp 100.000. Kini, dia sudah menangguk hasil dari perjuangannya dalam waktu 6 tahun ini. Dari modal Rp. 100.000, omzetnya sekarang sudah mencapai Rp 5 jutaan/bulan. Bahkan kadang kadang, saat ini dalam sebulan sedikitnya berhasil mencapai 7 jutaan/bulan. Usaha apa, sih dia?

Ya, apabila anda pernah jalan jalan ke Kecamatan Wawo, dan kebetulan anda mencari dan menanyakan lokasi tempat Salon kencantikan, hanya satu petunjuk dan arahan dari orang yang yang anda tanyakan, pasti “Salon tante usu” di desa Kambilo.

Sebuah usaha sederhana yang luput dari bantuan dan perhatian pemerintah, dengan bangunan sederhana, tanpa papan nama, dan bahkan ketika KM. Lengge Wawo bertandang untuk mewawancarainya, halaman depannya nyaris terlihat gelap tanpa lampu penerang, tapi jangan anggap enteng dengan keadaan bangunannya, Salon kecantikan yang dirintis oleh Usman ini adalah salon “faforinya masyarakat Wawo”.


“dari pejabat kecamatan seperti Camat,Danramil sampai anak anak kalau cukur rambut pasti datangnya kesini’ tegasnya ke KM.Lengge Wawo. “tiap harinya salon dibuka pukul 09.00 dan ditutup pukul 11.00 ini pelanggannya pasti berjubel dan bahkan antri sampai diluar” ujarnya lagi.

Kesuksesannya tak hadir begitu saja. Sebelum memulai bisnis Salon kecantikan di Kecamatan Wawo, dia sudah melanglang buana ke tanah Jawa untuk belajar dan mendirikan usahanya, dan sekarang sudah bisa dibilang handal dalam urusan kecantikan. (Galank)

0 comments:

Post a Comment