Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 12 February 2018

Kunjungi PAUD Nurul Huda Ntori, Bupati Bernyanyi Bersama Murid


KIM WAWO,- Nuansa ceria mewarnai kunjungan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri Kamis (8/2) di kelompok Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurul Huda Desa Ntori Kecamatan Wawo.
          
Tatap muka dengan mendidik dan murid PAUD Nurul Huda diselingi dengan kegiatan menyanyi bersama.  Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Bupati  memberikan pembinaan dan wejangan kepada pengelola PAUD dan jajaran Dikpora Kecamatan Wawo.

             
“Tumbuh kembang anak akan banyak bergantung kepada dukungan keluarga dan lingkungan di mana anak berinteraksi”. Demikian disampaikan Bupati  saat mengunjungi PAUD tersebut.

          
Setelah mengamati proses belajar mengajar di PAUD Nurul Huda ,Bupati mengatakan, “ikhtiar yang dilakukan kelompok belajar di desa Ntori cukup luar biasa dan mudah-mudahan pemerintah desa bisa memperhatikan kelompok PAUD yang ada dan setiap desa boleh memiliki sampai dengan 2 kelompok PAUD”. Jelas Bupati.

         
Untuk  tertibnya kegiatan PAUD di masing-masing kecamatan, Dinas Dikbudpora melalui UPTD perlu melakukan pendataan sebagai acuan rekomendasi pemeriksaan dari Inspektorat”.

           
Inspektorat dan dinas Dikpora melakukan tahapan verifikasi kelompok PAUD yang sudah tidak aktif iPhone yang masih aktif agar amanah dalam menyalurkan biaya operasional pendidikan”. Terang Bupati.

        
PAUD Nurul Huda sendiri memiliki visi mewujudkan manusia berkualitas dengan memanfaatkan potensi sumber daya manusia sejak anak usia dini.
       

Untuk mewujudkan upaya ini, misi yang dijalankan adalah meningkatkan SDM yang berwawasan IPTEK dan IMTAQ, meningkatkan minat belajar dan kreatifitas anak serta  menciptakan kondisi belajar yang menyenangkan sesuai dengan prinsip belajar di kelompok belajar: bermain sambil belajar dan  belajar sembari bermain. [ KIM ]

0 comments:

Post a Comment