Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 12 February 2018

Wabup Bima Jadi Narasumber Di Forum Rembuk Nasional Pendidikan



KM LENGGE,- Satu lagi torehan prestasi Pemerintah Kabupaten Bima yang diraih di masa kepemimpinan Dinda - Dahlan yaitu prestasi di bidang peningkatan akses Pendidikan di daerah pinggiran.


Hal itulah yang menjadi salah satu alasan Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendidikan mengundang khusus jajaran Pemerintah Kabupaten Bima dan Pemerintah Kota Surabaya untuk menjadi presenter dalam Forum Rembuk Nasional yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pada Selasa 5 Pebruari 2018 di Pusdiklat Kementerian Pendidikan RI Jakarta. Kegiatan rembuk nasional dilaksanakan dari tanggal 5 hingga 8 Februari 2018.


Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer yang didampingi Sekretaris Dikbudpora dan Jajaran Tim Inovasi memaparkan terkait langkah langkah peningkatan pemerataan akses pendidikan di daerah pinggiran. Wabup juga memaparkan tentang langkah inovasi pendidikan  kepada para guru dalam berinovasi di bidang metode pembelajaran di kelas.


Dipaparkan pula bahwa sejak tiga tahun terakhir yaitu mulai tahun 2015 hingga 2017 tingkat  indeks Pembangunan Manusia(IPM) Kabupaten Bima mengalami kenaikan dari peringkat ke sepuluh menjadi peringkat ke tujuh.


Hal itu tidak terlepas dari penerapan regulasi baru kerja sama dengan Dinas Kominfostik melalui ketersediaan jaringan Tehnologi internet. Di bidang PAUD, pemerintah kabupaten Bima juga berhasil meraih penghargaan PAUD tingkat nasional.


Forum Rembuk nasional juga membahas tentang pemerataan dan peningkatan mutu dan tenaga kependidikan, peningkatan akses pendidikan di daerah pinggiran dan masalah aktual di dunia pendidikan. Forum tersebut menghadirkan narasumber Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Menteri Kominfo, Pemerintah Kabupaten Bima dan Walikota Surabaya. [   ]

0 comments:

Post a Comment