Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Kamis, 14 November 2019

Camat Wawo Menginisiasi Masyarakat Sehat Melalui Program "Bersih Lingkungan"


KM LENGGE,- Lingkungan sehat merupakan bagian penting dari masyarakat. Lingkungan sehat adalah lingkungan yang udara, air, dan tanahnya bersih dan terbebas dari pencemaran. 

Camat Wawo, Drs. Aidin menjelaskan bahwa kesehatan lingkungan merupakan suatu kondisi lingkungan yang dapat atau bisa menopang keseimbangan ekologi yang dinamis diantara manusia dengan lingkungannya dalam mendukung tercapainya suatu kualitas hidup manusia yang sehat serta juga bahagia. Artinya terdapat kesinambungan antara lingkungan sehat dengan tingkat kesehatan masyarakat itu sendiri.

Guna membantu meningkatkan kualitas lingkungan serta kualitas kesehatan masyarakat, maka Camat Wawo beserta staff serta sat Pol PP Kecamatan Wawo Rabu(13/11) kemarin mengadakan kegiatan "Bersih Lingkungan". 

Lokasi yang dibersihkan meliputi selokan sekitar rumah dinas Camat, selokan seputaran Kantor Desa Maria dan diseputaran Kantor Urusan Agama Kecamatan Wawo dan Kantor pos dan giro kecamatan Wawo. 

Drs. Aidin selaku camat Wawo menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin, dan harapannya Kepala kepala Desa se kecamatan Wawo memasukan program pembersihan ini dalam agenda rutin desa.

"kegiatan pembersihan ini akan kami laksanakan secara rutin, Kades se-kecamatan Wawo juga nanti akan saya kordinasikan untuk melaksanakan kegiatan serupa bersama warga desanya masing masing, apalagi untuk para calon Kades yang akan mengikuti Pilkades serentak 2019, seandainya terpilih program kebersihan ini harus menjadi program rutin didesanya", jelas Drs, Aidin. (galank)




0 komentar:

Posting Komentar