Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Minggu, 17 November 2019

TAPAKITA & KIM Wawo Gelar Sosialisasi Internet Sehat


KM LENGGE, Kamis (14/11) kemarin, bertempat di aula paruga to,i desa Maria digelar acara sosialisasi Internet sehat oleh Komunitas TAPAKITA, kegiatan sosialisasi ini difasilitasi oleh KiM LENGGE WAWO yang mendapat rekomendasi dari Kominfo Kabupaten Bima.


Acara sosialisasi ini mengundang sekitar 30-an peserta dari berbagai komunitas di kecamatan Wawo dan dihadiri juga oleh Kepala desa Maria, Camat Wawo dan pemateri dari dinas pariwisata Kabupaten Bima. 

Tujuan dari sosialisasi ini adalah menumbuhkan kesadaran berinternet positif, mengangkat budaya dan kearifan lokal melalui internet, Salah satu faktor penyebab pertumbuhan ekosistem ekonomi digital yang semakin meningkat saat ini adalah semakin meratanya akses internet dan wajib kita gunakan dengan sebaik baiknya.

Komunitas TAPAKITA adalah sebuah komunitas yang bersinergitas dengan Badan Aksesibililitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mengembangkan potensi di daerah 3T (Terdepan, Terluar Tertinggal). 

Badan Aksesibililitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika memiliki sebuah program unggulan yang dikenal dengan DAYAMAYA, berdaya di dunia maya, sebuah program inisiatif untuk membantu pertumbuhan startup, komunitas, kelompok masyarakat, dan UMKM digital dari daerah 3T atau luar daerah 3T untuk diterapkan pada lokasi 3T dengan bantuan fasilitas berupa: pelatihan SDM, eksekusi survey pasar, infrastruktur teknologi, dan sosialisasi & pemasaran. (galank)




0 komentar:

Posting Komentar