Balai Diklat
Industri Denpasar bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten
Bima mengadakan Diklat Social Media Marketing Angkatan V yang berlangsung
selama lima hari mulai tanggal 7 Maret
sampai dengan 11 Maret 2022 di Hotel La Ila
kota Bima
Kepala Dinas
Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima Amrin Munawar SE dalam sambutannya
pada penutupan Diklat tersebut Jumat (11/03) menjelaskan, Pendidikan dan
latihan (Diklat) Social Media Marketing yang dilaksanakan di Kabupaten Bima
mengikut sertakan 24 peserta para pelaku
IKM.
Dikatakan Amrin,
sedianya Diklat tahun 2021, tapi karena
adanya refocusing anggaran maka ditunda pelaksanaannya Tahun Anggaran
2022. "Alhamdullillah kita patut
bersyukur karena dari 10 kabupaten/kota
di NTB, baru Kabupaten Bima yang
mendapatkan kepercayaan dari BDI Denpasar untuk melaksanakan kegiatan ini di Tahun 2022.
"Seiring perkembangan digital marketing yang terus
mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, pengguna sosial media di Indonesia
juga turut mengalami peningkatan dan hal ini
menunjukan kesadaran masyarakat terhadap digital marketing dalam
kehidupan mereka karena adanya kemudahan komunikasi dua arah dan sistem yang
real time". Terang Amrin.
Menutup
sambutannya, Amrin menyampaikan ucapan
terima kasih kepada Balai Diklat Industri Denpasar atas fasilitasi dan
kerjasama membantu pelaku IKM di
Kabupaten Bima dan berharap agar Diklat
lainnya dapat diadakan lagi dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat
di Kabupaten Bima.
Kepala Balai
Diklat Industri (BDI) Denpasar, Zya Labiba mengatakan Diklat Social Media
marketing yang dilaksanakan di Kabupaten Bima menggunakan pola 3 in 1 yaitu
pelatihan, sertifikat dan Penempatan Kerja. Kepala BDI Denpasar ini berharap pasca pelatihan, peserta mampu
menguasai keahlian sebagai social media marketing, mampu memahami seberapa jauh
digital marketing menjawab kebutuhan pasar, dan bagaimana menyusun strategi
yang tepat sehingga meningkatkan penjualan produk, dan membangun digital
branding dengan biaya yang lebih efesien.
Instruktur pada
diklat adalah dosen dari Institut Desain
Bisnis Denpasar. Selama diklat, para peserta mendapatkan pengetahuan dan
keterampilan untuk mengoperasikan perangkat lunak (software) desain,
menciptakan karya desain, menggunakan aplikasi media sosial, membuat
perencanaan periklanan, mengelola hubungan dengan klien, merancang strategi dan
pembelian media, serta menyusun rencana aktifitas penjualan.
0 komentar:
Posting Komentar