Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Thursday, 12 September 2013

Warga Maria Utara Kecamatan Wawo Mempertanyakan Pembangunan Rabat Gang Pada Lapangan Umum Wawo

Kondisi lapangan sebelum di talud
KM. LENGGE WAWO,- Warga Maria utara Kecamatan Wawo mempertanyakan pembangunan rabat gang pada lapangan umum di Desa Maria Utara karena menyebabkan luas lapangan menjadi sempit. Padahal, di sebelah timur lapangan masih ada areal lahan lapangan sekitar dua meter yang disisakan pada saat pembuat lapangan itu.

Warga Maria Utara, RD, menyesalkan pembuatan jalan melalui proyek pembangunan talud senilai Rp200 juta itu justru mengambil areal lapangan. Seharusnya dua meter yang disisakan dulu bisa dugunakan untuk areal jalan masuk. Tanah yang disisakan itu kini digunakan di pinggir lapangan umum Wawo.

"Saya termasuk saksi hidup yang menyiapkan sisa lahan untuk pelebaran jalan sekitar lapangan, tetapi kini lahan itu digunakan  orang lain. Jelas itu adalah milik umum dan tidak bisa dimanfaatkan secara perseorangan" ujarnya di Wawo, Rabu (11/9).

Dengan mengambil areal lapangan itu, katanya, menyebabkan semakin sempitnya lapangan. Apalagi, talud disepanjang jalan itu cukup tinggi.Jelas pemain sepak tidak akan berani berebut bola karena talud itu relatif tinggi, jelas hal itu akan membuat cedera pemain bola yang bermain di lapangan tersebut.

Dia berharap perlu dirombak ulang agar areal lapangan tidak sempit.jelas pada bagian barat lapangan sudah mentok karena itu dua meter yang disisakan dahulu jangan digunakan secara perseorangan seperti itu. (galank)

0 comments:

Post a Comment