Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 29 October 2013

SDN Inpres Lesu Rampungkan Pembagunan Gapura

KM. LENGGE WAWO,- Wajah halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Lesu Kecamatan Wawo, mulai terlihat rapi. Apalagi, saat ini sudah memiliki Gapura seluas tiga meter dengan tinggi dua meter lebih sebagai hasil kerja keras jajaran sekolah yang bergotong royong membangun Gapura itu.

Kepala SDN Inpres Lesu, Jamaludin Adam, S.Pdi, mengatakan, pembagunan gapura itu penting karena selama ini jalan menuju sekolah terlihat kumuh karena masih menggunakan pintu masuk halaman sekolah secara tradisionil.

“Sebelum saya pension di sekolah ini harus menyelesaikan pembangunan Gapura itu,” ujarnya di sekolah setempat, Senin (28/10).

Pembangunan Gapura itu, katanya, sudah dirampungkan awal bulan Oktober kemarin dan kini sudah ada pintu besi dengan wajah Gapuran yang lumayan bagus. Tak ada lagi terlihat kumu. Apalagi, sekolah itu pembangunan mushalla di halaman sekolah juga tinggal penyelesaian akhir saja.

“Untuk pembangunan Mushalla dana diperoleh dari bantuan Pemkab Bima dan kini sudah mencapai 70 persen dan akan dituntaskan paling lambat awal tahun 2014 mendatang,” katanya.

Namun, kata dia, masih ada yang perlu mendapatkan perhatian Pemerintah yakni ruangan kelas yang masih kurang. Karena satu ruangan yang dibangun beberapa tahun lalu hingga kini terbengkalai karena belum tuntas pengerjaannya. Akibatnya, tidak bias digunakan untuk proses belajar mengajar. Apalagi, bangku dan meja belajar sama sekali tidak ada.

“Untuk menanggulangi hal itu kita belah dua ruangan kelas untuk ditempati dua kelas dalam satu ruangan karena hanya memiliki tiga local ruangan kelas,” katanya. (AJI)

0 comments:

Post a Comment