Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 29 October 2013

Turnamen Pajuri Cup Digelar Di Lapangan Umum Wawo


KM. LENGGE WAWO,- Sebanyak 56 tim sepak bola mini Kecamatan Wawo akan bersaing memerebutkan Piala Pajuri Cup I tahun 2013. Pertandingan itu yang akan berlangsung selama sebulan lebih dibuka oleh Camat Wawo, Drs Muhammad Rum, M.Si di lapangan umum di Desa Maria Utara. Menandai pembukaan itu Camat Wawo menendang bola pertama pertandingan tim dari Koramil Wawo dan Pajuri Junior.


Ketua panitia, Jarlis, mengatakan, pertandingan itu selain sebagai ajang pencari bakat pemain yang disiapkan untuk tim Kecamatan Wawo, juga memererat persaudaraan melalui media sepak bola. Apalagi, dalam kejuaraan itu tim yang berhasil akan mendapatkan uang pembinaan dan tropi Pajuri Cup.

Sebanyak 56 tim itu, katanya, akan dibagi dalam beberapa pool dan hanya diambil juara pool  dan runner up, baru dilakukan pertandingan knot out seperti liga campion. Sebelum digelar pertandingan panitia menggelar doa bersama agar selama pelaksanaan kegiatan tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.


“Kita berharap pertandingan nanti berlangsung aman dan sukses. Kita menginginkan sukses penyelenggaraan dan sukses juga melahirkan tim terbaik yang layak menjadi jawara di Kecamatan Wawo,” ujarnya di lapangan umum Wawo, Senin (28/10).

Camat Wawo, Drs Muhammad Rum, M.Si, mengatakan, seluruh tim yang ikut dalam kejuaraan itu sudah memiliki kesepakatan hukum sebagai pengikat mengenai system pertandingan. Karena dalam technical metting sudah disepakati beberapa poin yang harus dipatuhi. Karena itu diharapkan perlu menjunjung tinggi sportifitas.


Hal yang dapat menyebabkan keributan, kata dia, karena tidak patuh pada aturan main yang berlaku dan tidak mengakui kemenangan lawan. Padahal, sebagian dari keberhasilan permainan itu adalahn harus ada yang menang atau seri jika bermain dengan system setengah kompetisi.

“Kita minta manajer tim untuk ikutserta mengamankan pertandingan dan secara jantan mengakui keunggulan lawan,” katanya. (AJI / EFAN)

0 comments:

Post a Comment