Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 1 February 2015

STKIP Bima KKN Angkatan XXVI di Wawo



KM LENGGE WAWO,- Sebanyak 54 Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima  mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke 26 , di 3 Desa yang ada di Kecamatan Wawo.

Mahasiswa STKIP Bima tersebar di 3 desa yaitu desa Maria Utara, Desa Raba dan Desa Tarlawi. Kelompok I yang ada di desa Maria Utara terdiri dari 12 orang mahasiswa, di Desa Raba kelompok 2 terdiri dari 22 orang Mahasiswa dan di desa Tarlawi terdiri dari 20 orang mahasiswa.

Mereka tersebar di 3 desa dalam rangka menempuh mata kuliah KKN ini akan berbaur dengan masyarakat ikut membantu bersama dengan masyarakat beraktifitas  dalam berbagai kegiatan social kemasyarakatan.

Arif , Ketua kelompok I yang berposko di dusun Loka Awa Desa Maria utara mengatakan bahwa mereka telah di lepas secara resmi oleh pihak kampus bersama dengan dosen  pembimbing menitipkan kami kepada Camat dan masyarakat kecamatan Wawo , Selasa (27/1) yang lalu di Kantor kecamatan Wawo.

“Nantinya kami  akan meminta pendapat dan arahan kepada  kepala desa, kepala dusun, masyarakat dan tokoh agama, masyarakat, dan pemuda untuk menyusun program kerja. Apa saja potensi  dan perkembangan di desa untuk kami susun sebagai refernsi untuk program kerja kami selama 2 bulan di sini,kami juga meminta kepada seluruh masyarakat agar membimbing dan mengingatkan kami selama berada ditengah-tengan hidup bermasyarakat, ”ujar Arif.

Kepala Desa Maria Utara, Syamsuddin mengatakan Selama melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), mahasiswa STKIP Bima diminta memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat, serta memberikan wawasan dan pemikiran tentang pendidikan, keagamaan, pertanian, ekonomi, dan ikut terlibat disetiap kegiatan kemasyarakatan.

“Kami harap kedatangan adik-adik mahasiswa bisa ikut membantu dan terlibat langsung disetiap kegiatan kemasyarakatan. Jangan sungkan-sungkan untuk bertamu dan terlibat langsung disetiap kerja gotong royong di masyarakat,”ujar Syamsuddin saat diwawancarai sedang bersama dengan mahasiswa di ruang kerjanya. (Efan)

0 comments:

Post a Comment