Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Minggu, 22 Juli 2018

Bupati Bima Raih Anugerah Manggala Karya Kencana


KM LENGGE,- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri hadir pada acara peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi NTB Tahun 2018. Sabtu (21/7) bertempat di Lapangan Umum Tioq Tata Tunaq, Lombok Utara.


Peringatan tersebut dipadukan dengan HUT Dasawarsa Kabupaten Lombok Utara.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB, HM. Amin, Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKKBN Pusat Sigit Priyo Utomo, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah KLU, Kepala SKPD prov. NTB dan KLU, para mitra kerja dan stakeholder kabupaten/kota dan prov. NTB, Kepala Badan PP dan KB kabupaten/kota se-NTB, Ketua TP. PKK Kabupaten/kota dan tokoh agama/tokoh masyarakat se-Lombok Utara.

Dalam momentum tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana, penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) karena dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Hj. Indah Dhamayanti Putri menyatakan bahwa indikator suksesnya program KB di Kabupaten Bima yang dinilai secara komprehensif oleh pemerintah pusat hingga membuahkan penghargaan dimaksud yakni masyarakat kini lebih cerdas untuk mengikuti program KB yang digalakkan pemerintah.

“Masyarakat telah memahami bahwa KB bukan untuk menghambat atau membatasi jumlah kelahiran, tapi mengatur jarak kelahiran untuk menjaga kesehatan reproduksi ibu. Masyarakat juga semakin memiliki ilmu pengetahuan yang baik mengelola keluarga yang sejahtera” ungkap Umi Dinda.

Sementara itu, Plt Kepala BKKBN Pusat, Sigit Priyo Utomo, mengatakan, keberhasilan pembangunan semuanya dimulai dari keluarga.

Kalau di keluarga kecil berjalan baik dan berhasil, maka otomatis lingkungan sekitarnya pasti baik dan bagus, karena dampak dari keberhasilan para keluarga yang terdapat pada lingkungan terdekat.

Untuk itu, peran keluarga dalam pembangunan sangat besar dan dibutuhkan sampai kapanpun.

Diakhir acara tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Bupati KLU Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH, menerima penghargaan sekaligus penyematan Lencana Manggala Karya Kencana oleh Plt Kepala BKKBN RI. Demikian disampaikan Kasubag Humas dan protokol setda Kabupaten Bima, Zainuddin, SS melalui Press Rillisnya. (KIM WAWO).

0 komentar:

Posting Komentar