Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Minggu, 22 Juli 2018

Kadis Kominfostik : KIM Berperan Penting Bagi Penyebarluasan Informasi


KM LENGGE,- Tidak bisa dipungkiri bahwa penyebarluasan informasi memiliki peran penting bagi pembangunan daerah.


Demikian salah satu poin penting kegiatan sambung rasa Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman SH, M. Si dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Parapi Desa Sangi Kecamatan Sape Kamis (19/7). 

Wahab yang didampingi Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Diseminasi Informasi, Suryadin S.S, M.Si dan 2 orang kepala seksi terkait menandaskan pentingnya silaturahmi dengan KIM. 

"Kunjungan di KIM Parapi Desa Sangia - Sape yang Diketuai Salahuddin merupakan salah satu kewajiban moral Dinas Kominfostik sebagai pembina teknologi informatika di daerah dalam memberikan pembinaan dan pemantauan kegiatan yang berkaitan dengan penyebarluasan informasi publik. Disamping pada saat yang sama ditujukan untuk menjalin kemitraan yang harmonis". Ungkapnya. 

Dikatakan Wahab KIM berperan sebagai penyeimbang informasi dan menjadi input serta output informasi. Juga menjaga keharmonisan dalam masyarakat dengan menyeimbangkan informasi yang positif". 

"Sebagai input informasi, keberadaan KIM diharapkan dapat meneruskan informasi positif dari pemerintah yang disampaikan kepada masyarakat". Pada saat yang sama mampu menjadi "output" dimana masyarakat dapat bertukar informasi yang bernilai positif dan disebar luaskan dan diadopsi oleh masyarakat lain". Urainya. (Kominfo/kim wawo)



0 komentar:

Posting Komentar