Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 23 Oktober 2019

Listrik Gratis PLN Untuk Kabupaten Bima, 172 Rumah Di Beberapa Kecamatan


KM LENGGE,- Serah Terima Bantuan Bina Lingkungan dari PT PLN ( persero ) Cabang Bima yang di serahkan oleh Pimpinan PLN UP3 Bima , Maman Sulaiman kepada Bupati Bima yg di wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupten Bima, Drs. H.M. Taufik HAK, M.Si  berupa pemasangan baru gratis yang masuk dalam Program PBBL ( bantuan pasang baru listrik) .

Pasang Baru Listrik Gratis ini adalah sumbangsih PT PLN ( persero ) yang berasal dari dana CSR dalam rangka Hari Listrik Nasional ke 74 ditunjukan kepada keluarga kurang mampu berdasarkan data kemensos sebanyak 172 rumah dengan daya watt terpasang sebesar 450 watt ( kategori subsidi ) tersebar untuk 3 kecamatan yaitu wera, sape dan lambu.

Pimpinan PLN menyatakan pemasangan baru listrik gratis ini dimaksudkan sebagai sumbangsih PT PLN untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bima " listrik sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat termasuk masyarakat kategori kurang mampu " kata beliau. Kedepan masyarakat yang mendapat bantuan tidak akan terlalu terlalu terbenani dengan pembayaran bulanan karena mendapatkan subsidi " nantinya pembayaran bulanan hanya berkisar 30-50 ribu perbulan karena ini dapat subsidi " tambahnya.

Sementara Sekda Kab. Bima atas nama Pemerintah Kabupaten Bima menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas kepedulian PLN UP3 Bima terhadap kebutuhan masyarakat kurang mampu, beliau berharap kedepan kiranya program seperti ini bisa menyentuh wilayah lain di Kabupaten Bima termasuk dengan dukungan untuk lampu jalan .(KIM WAWO)

0 komentar:

Posting Komentar