Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Kamis, 31 Oktober 2019

Pemkab Bima Juara Satu Pemuda Pelopor Tingkat Propinsi


KM LENGGE,- Pemuda utusan Kabupaten Bima, Dipati, S.Pd warga RT 12 RW 04 Desa Rasabou Kec. Bolo dan Dedi Ardiyansyah, S.Pd asal RT 07 RW 04 Desa Baralau Kec. Monta, berhasil keluar sebagai juara lomba Pemuda Pelopor Tingkat Propinsi NTB beberapa waktu lalu di Mataram. Dipati, juara Pertama untuk bidang Kepeloporan Pendidikan, sedangkan Dedi mendapat juara Ketiga untuk Bidang Kepeloporan Agama, Sosial dan Budaya. Mereka sama-sama mewakili Kabupaten Bima.


Kabag Kesra Setda Bima H Zainudin MM, melalui Kabag Humas M. Chandra Kusuma, Ap, mengaku sebelum berlaga di tingkat Propinsi, mereka mengikuti lomba dan seleksi di tingkat Kabupaten yang dinilai secara ketat oleh dewan juri. 

Selain Dipati dan Dedi, sang juara Tingkat Kabupaten yang ikut berlaga di tingkat Propinsi yakni Adi Sofyan, S.Kep., Ners, asal Desa Belo Kec. Palibelo.  Ia ikut di bidang Kepeloporan Pengelolaan SDA, Lingkungan dan Pariwisata.

‘’Mereka bertiga sang juara di tingkat Kabupaten. Kemudian Pemkab Bima menghantarnya lagi di tingkat Propinsi. Mereka kita bina dengan serius,’’ujar Kabag Kesra ditirukan Chandra.

Dipati, dinilai oleh tim juri dari Kementerian Pendidikan Nasional Pusat dengan sangat ketat. Kabag Kesra mengaku, Dipati dan Dedi menerima hadiah dari Propinsi berupa Piala, Piagam dan uang pembinaan diberikan langsung oleh Gubernur. 

‘’Kalau uang pembinaan dari Pemkab Bima, tidak saja diberikan pada Dipati dan Dedi, tetapi juga untuk Adi Sofyan,’’katanya. (KIM WAWO)

0 komentar:

Posting Komentar