Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sabtu, 28 Desember 2019

Dapat Bantuan Hibah, Bumdes "Karawi Sama" Ntori Siapkan Program Unggulan


KM LENGGE,- Setelah berhasil dengan berbagai program yang telah dilaksanakan sebelumnya, Bumdes Karawi sama Desa Ntori Kecamatan Wawo siap merealisasikan program unggulan lainnya dengan menggunakan dana hibah dari Pemprov NTB tahun anggaran 2019, untuk desa Ntori bantuan dana hibah senilai Rp. 100 juta.


Sesuai dengan penjelasan ketua Bumdes Karawi sama, Imam arif mukminullah, S.Pd bahwa penggunaan bantuan dana hibah tersebut akan dialokasikan untuk 3 item, yaitu pembuatan Bank sampah dan pengadaan motor tiga roda sebagai alat pengangkutan sampah (program zero waste), pemberian bantuan pinjaman syariah, yaitu pemberian pinjaman dalam bentuk barang, seperti obat pertanian dan bisa dibayar setelah panen selesai, kemudian penyediaan pupuk untuk menanggulangi kekurangan pupuk yang biasa terjadi di Desa Ntori.

"program Bumdes ini adalah program yang akan membantu dan juga akan memberdayakan masyarakat, penyediaan obat obatan pertanian dan pupuk akan membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam proses menanam jagung, nah nanti para petani akan kami berdayakan juga dengan membeli langsung hasil pertaniannya, hal ini akan memunculkan sinergi dan kemitraan antara Bumdes dengan masyarakat", jelas Imam. (glnk)

0 komentar:

Posting Komentar