Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 24 Desember 2019

Pelatihan Fasilitator Pemetaan Partisipasi Wilayah Adat AMAN Daerah Bima


KM LENGGE,- Bertempat di Pasanggrahan Wawo, Desa Maria Kecamatan Wawo, minggu (22/12/19) AMAN Daerah Bima Menyelanggarakan Kegiatan Pelatihan Pemetaan Partisipatif Wilayah Adat, Peserta kegiatan ini adalah dari Keterwakilan Komunitas Adat Anggota AMAN dari Bima dan Dompu, tokoh Adat, Pemuda Adat dan Perempuan Adat Wawo


Kegiatan Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Komisi III DPRD Kab. Bima, Edy Muhlis, S.Sos, dalam sambutan pembukaanya Edy Muhlis menyampaikan akan Berkomitmen untuk Membentuk PERDA Inisiasi DPRD Kab. Bima tentang Pengakuan dan Perlindungan Hak Masyarakat Adat serta akan Mengalokasikan Anggaran Lewat Aspirasi Dewan untuk Operasional AMAN Daerah Bima untuk Memperlancar Proses Perjuangan AMAN yang akan bekerja mendampingi Masyarakata Adat, Edy Muhlis juga berharap Pelatihan ini bisa menciptakan Kader AMAN yg bisa terus Mendampingi Komunitas Masyarakat Adat untuk Memetakan Wilayah Adatnya Masing - masing.

Ketua BPH. AMAN Daerah Bima, Ayaturahman, S.Pd  Menyampaikan dalam Laporanya Kegiatan ini didukung Penuh Oleh PB. AMAN dengan Tujuan agar Peserta setelah Usai Kegiatan Pelatihan ini dapat memetakan Wilayah Adatnya serta Menciptkan Kader yg akan bekerja untuk Memetakan wilayah adat di Komunitas Anggota AMAN.

Hal senada juga dijelaskan oleh Ade (Ketua Pemuda Adat Daerah Bima dan OKK AMANDA Bima) dalam pernyataannya ketika ditemui Tim di lokasi pelatihan.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Komunitas Anggota AMAN selain menciptakan Kader Pemetaan yang akan bekerja untuk memetakan Wilayah Adat di Komunitas juga membantu dalam Proses Pemdokumentasian Komunitas Adat, Karena AMAN Daerah Bima juga mendapatkan Surat Perintah Tugas dari PB AMAN untuk melaksanakan Pendokumentasian Komunitas Adat di Daerah Bima sesuai Hasil MOU AMAN Dengan KEMENDIKBUD RI" jelas Ade. (galank)

0 komentar:

Posting Komentar