Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sabtu, 04 April 2020

Cegah Penyebaran Dampak Covid-19, Kepala Desa Maria Pimpin Warga Semprot Desinfectan


KM LENGGE,- Kepala Desa Maria kecamatan Wawo kabupaten Bima pada kamis (02/03/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah desa Maria. Penyemprotan ini dilakukan bersama Kepala Dusun, BPD serta warga.

“Sesuai arahan Dinas kesehatan terkait pencegahan adanya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” kata Kepala Desa Maria, Imran Ibrahim di sela-sela penyemprotan.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, Imran mengimbau warga menaati anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah, tidak melakukan perjalanan jika tidak terlalu penting.

“Jaga jarak aman dengan orang lain maupun keluarga saat dalam satu ruangan minimal 1 meter.Hindari menyentuh langsung benda ataupun barang yang menjadi sentuhan ataupun pegangan orang banyak,” terang Imran.

Masyarakat juga diimbau agar menghindari berkumpul di tempat umum, menunda acara hajatan menunggu redanya penyebaran Covid-19, menjaga kebersihan lingkungan rumah serta menyiapkan tempat untuk cuci tangan dengan menggunakan sabun.

“Jika mengalami gangguan kesehatan seperti batuk pilek suhu tubuh panas yang berlebihan serta sesak napas segera lapor ke Kantor Desa Maria untuk diteruskan ke puskesmas Wawo atau bisa melapor langsung ke puskesmas Wawo,” ujarnya

“Sebelumnya kami sudah mengikuti sosialisasi. Dengan demikian kami dapat waspada dan hati hati tentunya kami akan mematuhi segala anjuran yang diberikan oleh pihak pemerintah maupun dari pihak dinas kesehatan, kami juga memberi contoh ke warga desa Maria dengan menyediakan tempat mencuci tangan lengkap di halaman depan balai desa” tutup Imran Ibrahim. (glnk)




0 komentar:

Posting Komentar