Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Kamis, 16 April 2020

Bupati Bima Bagikan Masker, Hand sanitizer dan sembako gratis di Pasar Oi Maci Sape


KM LENGGE,- Demi menyelamatkan serta melindungi masyarakat dari ancaman Virus Corona atau Covid - 19, Pemerintah Kabupaten Bima terus menggelorakan upaya pencegahan kepada masyarakat. 

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, kembali membagikan Masker, Hand Sanitizer, dan sembako gratis di Pasar Oi Maci Kecamatan Sape yang didampingi langsung oleh Kapolres Bima Kota, Dandim 1608/Bima bersama tim gugus tugas, Kamis (16/4/20).

Kehadiran Bupati Bima yang didampingi Kapolres Bima Kota, Dandim 1608/Bima disambut beberapa anggota DPRD Dapil Sape, Lambu, Camat Sape, serta unsur Muspika Kecamatan Sape. 

"Saya bersama Tim Gugus dan pimpinan FKPD, hadir untuk memastikan pedagang menggunakan masker saat berjualan. Tidak hanya itu, kami imbau harus jaga jarak dan rajin cuci tangan," katanya.

Pembagian sembako oleh Bupati Bima sesuai data KUPT Pasar Oi Maci bahwa jumlah penjual sebanyak 285 orang, sebagai kepala daerah, Bupati mengimbau semuanya harus menggunakan masker dalam beraktivitas di pasar. 

"Untuk saat ini diserahkan secara simbolis saja, setelah ini akan dibagikan secara merata oleh kepala pasar dan petugas pasar. Tidak hanya masker dan sabun, kami juga membagikan sembako untuk pedagang kecil dan juga menyerahkan 1 unit alat cuci tangan bantuan dari BRI Cabang Bima untuk ditempatkan di Pasar" kata dia. 

Lanjut Bupati, menggunakan masker tidak hanya di pasar, tapi di luar pasar dan di luar rumah juga harus menggunakan masker dan harus rajin cuci tangan.

"Bila sudah selesai berkegiatan di pasar, harus kembali ke rumah masing-masing untuk menghindari terkontaminasi covid 19. Kalau tidak ada kepentingan jangan keluar rumah," kata dia. 

Bupati mengakui, pengaruh Covid-19 ini mempengaruhi situasi di daerah, salah satunya pertumbuhan ekonomi melambat akibat Covid-19.

"Mohon dibantu Pemda dan Aparat dan tim gugus tugas dalam rangka penanganan Covid. Sebab, ini bukan hanya masalah di Bima, namun ini di Indonesia dan Dunia,"tutupnya. (KIM Wawo)

0 komentar:

Posting Komentar