Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 30 September 2013

Siswa SDN Inpres 2 Maria Jelajah Alam Ke So Nggaro Lela


KM. LENGGE WAWO,- Minggu (29/9) ratusan siswa sekolah dasar negeri (SDN) Inpres 2 Maria Kecamatan Wawo mengikuti jelajah pramuka. Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh siswa, tapi juga diikuti oleh guru - guru yang mengajar di SDN Inpres 2 Maria dan juga beberapa orang tua dari para siswa.

Beberapa orang guru SDN Inpres 2 Maria, diantaranya adalah Siti Mariam, S.Pd, Hadne A Majid, S.Pd, Eni Sulastri, S.Pd, Evi Adriyani, S.Pd, Nurhayati, S.Pd, dan Tamrin, dan orang tua siswa adalah Erma, Juraidah, Rita.

Kegiatan yang mengambil rute dari halaman sekolah setempat hingga menuju so nggaro lela lebih tepatnya di Vila milik H Umar H Abubakar, BA sekitar 14 kilometer dari gedung sekolah.

Pembina Pramuka SDN Inpres 2 Maria, Al Faisal, S.Pd, mengatakan, kegiatan itu diapresiasi positif oleh Kepala sekolah (Kasek), H Burhanuddin, S.Pd, M.Pd dan orang tua siswa. Apalagi, program jelajah alam itu dijadwalkan sekali sebulan.

Kegiatan itu, kata dia, dapat mengenalkan siswa dengan alam sekitar, terutama medan perjuangan yang harus dilalui siswa dengan susah payah. Apalagi, saat ini anak-anak banyak kesibukan di ruangan, seperti main game, nonton TV, dan lainnya. Mereka jarang menyosialisasi diri dengan alam. Padahal, alam yang disiapkan Tuhan untuk memberikan kehidupan yang segar bagi manusia.

Sulitnya medan yang dilalui membuat beberapa siswa ada yang mengeluh bahkan ada yang terlihat menangis, akan tetapi semuanya serasa terhapus ketika rombongan hiking tiba ditempat tujuan,indahnya pemandangan beberapa bagian kecamatan wawo yang terlihat dari atas dan segarnya air kolam renang menghapus semua kepenatan tersebut.

Dia berharap pengenalan lingkungan alam ini perlu dilakukan agar anak-anak bias mengenal bagaimana beratnya orang tua mencari nafkah pada daerah dataran tinggi Wawo yang hanya mengandalkan lahan pertanian tadah hujan. Siswa tiba di villa sekitar pukul 09.00 Wita dan kembali ke rumah masing-masing sekitar pukul 16.00 Wita. (galank)

1 comments:

Post a Comment