Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Senin, 02 Juni 2014

Siswa SD Seleksi Ikuti Lomba Gerak Jalan


KM LENGGE WAWO,- Menghadapi lomba Gerak Jalan Indah kategori Sekolah Dasar sederajat tingkat Kabupaten Bima yang akan berlangsung pada tanggal (23/6) mendatang di kecamatan Woha untuk memperingati hari Kemerdekaan RI bulan agustus mendatang. Unit Pelayanan Teknis Dikpora Kecamatan Wawo menggelar seleksi peserta yang berlangsung senin (2/6) di Paruga Nae Kecamatan Wawo. 


Peserta yang mengikuti seleksi adalah dari tingkat Sekolah Dasar sederajat SD/MI diwilayah Kecamatan Wawo. Sebanyak 23 SD Negeri dan 3 MIN mengirim utusan sebanyak 4 orang mewakili sekolah masing-masing yaitu terdiri dari 2 peserta Putra dan 2 peserta Putri.

Mereka akan dinilai oleh panitia yang telah dibentuk bersama oleh UPT Dikpora kecamatan Wawo, yang terdiri dari KUPT Dikpora, Penilik Olah Raga UPT Dikpora Kecamatan Wawo, Guru Olahraga dan guru yang berkompeten di setiap sekolah.

Seleksi ini berlangsung 2 hari yaitu hari senin dan selasa (3/6). Panitia akan memilih peserta dari Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidayah yang memenuhi beberapa kriteria yaitu, beberapa diantaranya  tinggi, ketegapan badan, cara jalan dan rapi. Setelah diseleksi panitia akan memutuskan bersama dalam rapat penilian panitia untuk memutuskan 32 peserta Putra dan 32 peserta putri tingkat sekolah dasar.

Panilik  Olahraga UPTDikpora kecamatan Wawo, Syafrudin Usman, S. Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi sekolah dasar dikecamatan Wawo dalam rangka memperingati kemerdeka RI pada tanggal 17 Agustus mendatang. Kegiatan ini harus kita ikuti karena Kecamatan Wawo merupakan kecamatan yang sudah dikenal dalam berbagai lomba selalu yang tebaik untuk meraih kandidat juara. “Kecamatan kita perlu ikut serta untuk mengikuti lomba geraj jalan indah, sebab kita menjadi perhatian utama pemerintah kabupaten Bima”, ungkap syafrudin.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Dikpora Kecamatan Wawo, Alimudin H. Arsyad, S. Pd., M. Pd ditemui saat seleksi ini membenarkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang wajib kita ikuti, karena kecamatan Wawo adalah kecamatan yang selalu diunggulkan. Dari sekian puluh siswa dan siswi yang ikut seleksi ini akan kita saring untuk mengikuti lomba gerak jalan di Kecamatan Woha mendatang.

“Kami berharap semua unsur termasuk teman Kampung Media ikut membantu memberikan masukan terkait seleksi dan lomba ini, supaya kita tetap memperoleh prestasi disegala bidang termasuk lomba geraj jalan indah ini”, himbau Alimudin. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar