Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Minggu, 06 Mei 2018

10 OPD Ikuti Finalisasi SAKIP


KIM WAWO,- Penguatan Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), menjadi salah satu agenda penting tatakelola penguatan kelembagaan pemerintah daerah.

Untuk mewujudkan agenda tersebut, selama enam hari dari tanggal 2 sampai dengan 7 Mei 2018, Tim SAKIP Pemkab Bima yang terdiri dari Inspektorat, Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Setda dan Bappeda Litbang terus melaksanakan pembenahan dan finalisasi SAKIP. 

"Finalisasi ini dipandu para Inspektur Pembantu (Iran) Inspektorat dan Kabag OPA Setda serta secara khusus menghadirkan para Kasubag Program dan Pelaporan serta Staf Teknis OPD yang dihelat di kantor Inspektorat Kabupaten Bima". kata Kasubag Ketatalaksanaan dan Kinerja Bagian OPA Setda kab.Bima Setda Ruslan, S. Sos.

Setelah merampungkan finalisasi, selanjutnya tanggal 8 Mei 2018, Tim SAKIP akan bertolak mengikuti Workshop penguatan SAKIP yang menghadirkan narasumber dari tim asistensi Reformasi Birokrasi Daerah Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi RI dan Tim Inspektorat Provinsi Nusa Tenggara Barat di Mataram. 

Kegiatan penguatan SAKIP pemkab Bima merupakan tindak lanjut dari pertemuan Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer bersam perwakilan 10 OPD pada bulan Maret 2018 dengan pejabat di Kementrian PAN RB RI. (Bag. OPA /Bid. Komunikasi Publik Diskominfo)

0 komentar:

Posting Komentar