Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 20 May 2018

Sopu Kacang, Panganan Tradisional Alternatif Baru Untuk Takjil


KIM WAWO,- Berbuka puasa menjadi momen istimewa untuk sekedar melepas dahaga. Seringkali, sejak siang kita sudah membayangkan akan berbuka dengan makanan apa. Kudapan khas dari daerah pelosok kerap menjadi solusi berbuka yang menyenangkan. 

Apalagi ketika buka bersama keluarga, teman sekolah hingga teman kerja. Tak hanya untuk menyegarkan tenggorokan dan melegakan perut, makanan-makanan unik sering kita pilih untuk mendapatkan sensasi yang berbeda. 

Nah, ada satu makanan khas Bima yang bisa menjadi solusi berbuka dengan nuansa yang berbeda, sopu kacang..,Penganan khas bima, dengan tampilan berwarna cokelat terbuat dari gula merah dan kacang tanah manis dengan tekstur yang legit dan lembut di lidah.

sopu kacang bisa menjadi alternatif pendamping kolak dan kurma, karena memang disarankan untuk memakan makanan manisnterlebih dahulu sebelum mencicipi makanan lain, wajib dicoba.....(glnk/KIM WAWO)

0 comments:

Post a Comment