Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 15 Juli 2014

Atraksi Budaya Ditampilan Sambut Tim Penilai Nasional

 
KM LENGGE WAWO,- Tim penilai pusat lomba desa tingkat nasional di sambut meriah oleh pemerintah kecamatan Wawo, dan desa Maria beserta seluruh lapisan masyarakat kecamatan Wawo di  pintu masuk Desa Maria. Kedatangan tim nasional ini disambut dengan maka tua dan atraksi budaya.


Saat memasuki gerbang Desa Maria, Ketua tim penilai, Drs Imran, disambut hangat oleh Kepala Desa Maria, Nurdin HM Saleh dan Camat Wawo, Syafruddin Daud, S.Sos, Sekretaris Camat Wawo, Ridwan, S.Sos bersama Muspika. Sebagai tanda penyambutan Ketua tim dikalungi selendang Bima oleh dua orang gadis Desa Maria. Bukan hanya itu, tim juga disambut hangat oleh Tetuah Adat Maria dengan tradisi Makka Tua yang dilanjutkan dengan kesenian tradisional Ntumbu dan Mpaa Manca, kemudian hadrah.
Kemudian Tim verifikasi lapangan Nasional beserta tamu beserta seluruh masyarakat, pemuka agama, adat serta tokoh masyarakat lainnya, menuju ke kantor desa Maria dengan berjalan kaki. Berbagai atraksi budaya dan kesenian daerah dipertontonkan saat sambutan tersebut sepanjang jalan menuju kantor desa dengan iringan gadis desa yang menggunakan rimpu dan siswa-siswi sekolah disepanjang jalan.
Sebelum memasuki aula kantor Desa Maria rombongan tim yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Desa, Drs H Abdul Wahab, Muspida, Camat Wawo, Muspika, Kepala Desa kembali disambut hangat dengan tari tradisional penyambutan tamu dan Wura Bongi Monca. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar