Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 4 July 2014

Bulan Ramdahan, Amal Ibadah Dilipat Gandakan



KM LENGGE WAWO,- Dibulan Ramadhan saat menjani ibadah puasa tidak menjadi halangan bagi masyarakat Dusun Ta’a Desa Maria Utara untuk bekerja gotong royong membantu sebagian masyarakat di dusun tesebut.

Warga Dusun Ta’a bahu membahu bekerja gotong royong memindahkan beton septic tank wc salahsatu warga dusun Ta’a H. M. Ali Yusuf. Beberapa warga masyarakat yang berada disekitar dusun Ta’a yang berdekatan dengan rumah H. M. Ali tanpa ki panggil atau dikomandai datang beramai-ramai membantu menurunkan beton septictank tersebut.

Walau dibulan Ramadhan, umat muslim sedang menjalani ibadah puasa, bagi masyarakat dusun Ta’a bekerja bergotong royong membantu sesama merupakan hal yang biasa bukan karena saat puasa kita bermalas-malasan.

Jairin Warga Dusun Ta’a mengatakan bahwa bulan Ramdhan dan sedang menjalani ibadah puasa bukan halangan kami untuk beraktifitas. “Mejalani ibadah puasa tetap kami kerjakan tapi beraktifitas seperti bergotong royong dan membantu masayarakat memikul beban yang berat harus tetap dilaksanakan”, ujra jairin.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ambang Leo, salahsatu anggota karang taruna desa Maria utara, “ Walaupun bulan puasa kita harus tunjukan semangat muda kita untuk tetap bekerja, apalagi kita ne punya fisik muda dan jiwa muda harus kuat walaupun sedang menjalani ibadah puasa, apalagi bulan ramadhan ini segala ibadah kita dilipat gandakan termasuk bergotong royongdan membantiu orang’, kata Ambang.

Junaidin juga mengamini ucapan ambang, “saya setuju sekali, bulan radhan harus berbeda dengan bulan lainnya, ini bulan untuk melatih kita berbuat dab beribadah, perbanyak pahala, termasuk membantu orang, 1 bulan kita dilatih nanti 12 bulan kita akan terbiasa menjalani segala perbuatan yang baik, bulan radhan ini segala amal ibadah kita akan dilipatgandakan oleh Allah SWT, itu janji Alla”, kata junaidin mantan kepala Desa Maria Utara ini. (Efan)

0 comments:

Post a Comment