Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 25 July 2014

Peletakan Batu Pertama Proyek Air Bersih


KM LENGGE WAWO,-  Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd melakukan peletakan batu pertama proyek air bersih bantuan dari kementerian Desa Tertinggal yang berada di dusun kawae desa Maria Utara kecamatan wawo. Kegiatan tersebut dihadiri oleh camat wawo, para kepala SKPD lingkup pemkab Bima, kepala desa Maria Utara dan  warga masyarakat.
 
 Kecamatan Wawo merupakan kecamatan yang telah mendapat bantuan ke dua kalinya dari Kementrian Desa Tertinggal. Sebelumnya tahun  2010, Desa Maria Utara telah mendapatkan bantuan untuk mendapatkan air bersih di Mata Oi seli sori Nae Desa Maria Utara. Keberadaan air di Desa Maria Utara telah dinikmati oleh warga Desa Maria Utara.

Tahun 2014 ini Pemerintah Pusat melalui Kementrian Desa tertinggal juga memberikan bantuan untuk pendatangkan air bersih di 2 desa  yang masih kekurangan air bersih di kecamatan Wawo dan di ambil di mata air Oi Seli Desa Maria Utara untuk disalurkan ke desa Pesa dan Kambilo yang berjarak 10 Km dari Desa Maria Utara

H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd saat usai peletakan batu pertama  menyampaikan pesan bahwa dengan adanya peletakan batu pertama prosyek air bersih ini kedepanya warga masyarakat yang berada di desa Pesa dan Kambilo dapat menikmati air bersih ini.  “ Saya berharap keberadaan air bersih ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, air bersih ini sangat diperlukan oleh warga masyarakat sehingga bisa dinikmati oleh seluruh kepala keluarga yang berada di desa-desa lainnya di kecamatan Wawo.

Kabag Administrasi Pembangunan sekda Bima Taufiqurahman juga mengatakan bahwa dengan adanya peletakan batu pertama proyek air bersih ini 2 desa di kecamatan Wawo, desa Pesa dan Kambilo yang kekurangan air bersih dapat menikmati air bersih ini. di Kedepanya desa-desa lain di kecamatan wawo dapat menikmati sarana air bersih ini juga.   penyaluran air bersih di rumah – rumah penduduka bisa disalurkan melalui pipa – pipa yang dipasang sehingga warga masyarakat bisa menikmati sarana dan prasarana air bersih”, ujar Taufik.

Taufik juga menambahkan terkait dengan alokasi dana berasal dari Kementrian Desa Tertinggal satuan kerja air bersih melalui dana APBN dengan alokasi anggaran senilai RP.8,5 milyar sehingga dengan alokasi dana tersebut diharapkan dapat mengerjakan pekerjaan proyek air bersih demi kebutuhan warga masyarakat yang berada di kecamatan wawo. Selanjutnya pekerjaan proyek ini dikerjakan oleh PT. Tirta Sarana Mulia Teknologi dengan waktu pelaksanaanya selama 180 hari kalender. (Efan)

0 comments:

Post a Comment