Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Kamis, 31 Januari 2019

Internet Satelit Percepat Musrenbang Berbasis Online



Pembangun internet satelit ini untuk menghadapi kegiatan Musrenbang Kabupaten Bima berbasis online. "Kebutuhan pembahasan dokumen Rencana Pembangunan Tahunan  Kecamatan  (RPTK)  online menuntut kita untuk bergerak cepat membangun internet satelit ini". Kata Kepala Dinas Kominfostik Abdul Wahab, Kamis (31/1).
               
Pembangunan infrastruktur internet merupakan tindaklanjut dari pekerjaan tahun 2018. Saat itu Dinas Kominfostik telah membangun jaringan internet di kantor camat Bolo, Donggo, Soromandi dan Ambalawi berbasis JARKOMDA.

Sedangkan tahun 2019, internet satelit akan dibangun di lima lokasi serta berbasis Indihome dan JARKOMDA pada sembilan lokasi. “Infrastruktur internet kantor kecamatan ditargetkan sudah selesai dibangun tahun 2019,” terang Wahab.


Wahab yang didampingi Kasi Infrastruktur TIP Muhammad Irfan, juga menjaskan bahwa internet satelit dibangun khusus melayani kebutuhan internet lima di kantor camat  berlokasi jauh dari ibukota kabupaten.

"Internet satelit ini khusus untuk kantor kecamatan yang belum ada akses internet dan letaknya jauh, yakni kecamatan Tambora, Sanggar, Wera, Monta dan Langgudu". Jelas Wahab di Kantor Telkom NTB.
                            
Ini merupakan Gebrakan awal tahun, yang mewarnai kinerja Dinas  Komunikasi Informatika dan Statustik (Diskominfostik) Kabupaten Bima. Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima, H. Abdul Wahab H. Usman, SH,  M.Si, menandatangani Kontrak Berlangganan Internet berbasis satelit dg Account Manager PT. Telkom Witel NTB, Nursuci Kartini. (KM LENGGE/KIM WAWO/ DISKOMINFOTIK)

0 komentar:

Posting Komentar