Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Selasa, 08 Januari 2019

Kondusif Pilkades Serentak di Bima


Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa secara Serentak di 53 Desa se-kabupaten Bima, berlansung aman dan terkendali. Peran serta personil TNI/POLRI  yang bertugas mengantarkan Pilkades sukses.


Pemerintah Kabupaten Bima turun langsung melakukan pemantauan secara marathon di beberapa desa  pada sejumlah kecamatan.  

Mendampingi Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Wakil Bupati Dahlan M Noer beserta rombongan, Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman, SH, M.Si mengatakan pimpinan daerah memastikan pesta demokrasi tingkat desa tersebut  berlangsung aman, damai dan sukses.
         
Pagi hari, rombongan Bupati bertolak ke beberapa desa di kecamatan Woha, Belo dan Palibelo,  sore harinya dilanjutkan ke kecamatan Sape dan Lambu.  "Sampai jam 24.00 Wita, rombongan Bupati terlihat masih berada di kecamatan Sape," ujarnya, Kamis (20/12).

Pada sore hingga malam hari  rombongan Wakil Bupati memantau proses Pilkades di Kecamatan Monta, Langgudu. 
           
Untuk kecamatan Sape, seperti di Desa Sari,  hingga Kamis malam terpantau ada sedikit riak dari masyarakat, yang menuntut kelanjutan proses dugaan politik uang yang diduga berhubungan dengan calon yang menang. 
         
Di desa Bugis,  kondisi terpantau memang ada protes warga terhadap panitia desa yang  diduga tidak memberikan kesempatan yang adil bagi para pemilih. 
       
Meski protes sempat meluas sampai malam hari namun situasi tetap kondusif berkat dukungan dari  semua pihak terutama pihak keamanan dari Polri dan TNI.
                 
"Secara umum,  Pilkades serentak bergelombang yang ke-2 ini berlangsung aman dan sukses, meskipun di beberapa desa muncul dinamika politik. Sampai Kamis (20/12) jam 24.00 Wita tadi malam sebagian besar telah selesai melakukan penghitungan suara.

Sedangkan di beberapa desa masih melanjutkan proses penghitungan suara Jumat (21/1)  sesuai kesepakatan  para calon dan panitia setempat," kata Wahab
             
Beberapa desa yg sepakat melanjutkan di hari  jumat seperti Parangina Kec Sape, Renda Kecamatan Belo dan beberapa desa lainnya. Ungkap Wahab. 
Rombongan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Wakil Bupati Dahlan M Noer, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Unsur FKPD, Sekda Drs. H. M. Taufik, HAK, M.Si dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Bima, terus memantau proses Pilkades hingga malam hari. (Edy)

0 komentar:

Posting Komentar