Pemerintah
Provinsi NTB, melalui Dinas Kominfotik menggelas sosialisasi tentanng layanan
pangaduan yang berbasis android dan websait “NTB Care”, Kamis (21/2) di Aula II
SMKN 3 Kota Bima.
"Penunjukan
Admin NTB Care OPD adalah orang yang memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi),
kemampuan komunikasi yang bagus dan memiliki empati"
Demikian
salah satu poin penting penyampaian Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan
Statistik (Kominfotik) Drs. Tri Budiprayitno, M. Si pada Pelatihan Admin Sistem
Aplikasi "NTB Care" Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.
Pelatihan juga dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan
& Kesra Setda H. M. Qurban, SH dan Kadis Kominfostik Kabupaten Bima H.
Abdul Wahab Usman SH, M.Si serta mengundang para Kepala OPD dan Admin OPD
"NTB Care".
Budiprayitno
yang langsung menayangkan contoh alur penanganan pengaduan layanan publik dan
contoh dari kabupaten/kota mengatakan, "pengaduan bukan hanya tentang
layanan pemerintah, tetapi tapi juga
dengan pihak swasta seperti upah perusahaan dan pelanggaran kewajiban
badan usaha". Ungkapnya.
Menyinggung
kinerja Aplikasi, "sudah ada 2.286 pengguna yang download aplikasi NTB
Care dan saat ini rating aplikasi mencapai poin 4,6. Artinya aplikasi NTB Care
dinilai bagus oleh masyarakat". tandas Budiprayitno.
Pada
kesempatan tersebut, Bupati Bima yang diwakili Asisten I Setda H.Muh. Qurban,
SH dalam arahannya mmengatakan bahwa Pemerintah daerah memberikan atensi khusus
atas pelaksanaan sosialisasi Aplikasi ini.
Oleh karena
itu semua operator OPD agar dapat memahami dengan lebih cerdas berkaitan dengan
pelaksanaan aplikasi NTB Care ini dalam rangka menyukseskan visi dan misi
Gubernur terpilih.
Kepada para
operator aplikasi, Qurban secara khusus menekankan pentingnya pemahaman tugas.
"Operator
harus memahami dengan baik persoalan yang ada dan menelaah secara cerdas setiap
keluhan yang masuk melalui aplikasi dengan dua misi yaitu menyampaikan kepada
Kepala OPD dan juga melakukan koordinasi
dengan OPD lain sehingga tidak dapat menjawab dan menyampaikan dengan baik
tanggapan atas keluhan masyarakat ".Jelasnya. Tim Komunikasi Publik
Diskominfostik. (KIM WAWO/KM LENGGE)
0 komentar:
Posting Komentar