Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sabtu, 09 Februari 2019

PPI Kabupaten Bima Gelar DIKLATSAR Paskibra Sekolah 2019


KM LENGGE,- Bertempat di Pasanggrahan Wawo, PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kabupaten Bima menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) Paskibra sekolah se- kabupaten Bima.


Acara yang dibuka hari jumat (08/02) kemarin diikuti oleh paskibra sekolah utusan dari SMP/MTS dan SMA/MA/SMK se kabupaten Bima, Acara DIKLATSAR Paskibra 2019 ini rencananya akan ditutup hari minggu (10/02) besok.

Diklatsar Paskibra sekolah kabupaten Bima kali ini berisi materi materi yang sangat urgen untuk paskibra, selain materi dasar dasar paskibra dan kepemimpinan materi kali ini juga mengenai enterpreneurship dan pengenalan budaya lokal kabupaten Bima.

Ketua panitia DIKLATSAT Paskibra 2019, Abdi Sujadi Alifyan,S.Pd yang KM temui dilokasi kegiatan menjelaskan bahwa acara ini sangat penting untuk dilaksanakan mengingat antusias para pelajar untuk bergabung di organisasi Paskibra sangat tinggi.

"diklatsar Paskibra sekolah menjadi program dari Purna Paskibraka Indonesia kabupaten Bima yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang paskibra, TUB, PBB, Kepemimpinan bahkan kebudayaan", jelas Abdi.

Ketua panitia DIKLATSAR Paskibra 2019 yang juga menjabat sebagai sekretaris PPI kabupaten Bima ini juga atas nama organisasi PPI memberikan apresiasi kepada sekolah sekolah yang telah mengirimkan utusannya untuk menyukseskan kegiatan ini, dia berharap tahun berikutnya kegitan DIKLATSAR akan diikuti oleh seluruh sekolah sekabupaten Bima tanpa terkecuali. (galank)



0 komentar:

Posting Komentar