Penerapan
aplikasi "NTB Care" yang mengusung prinsip peduli, dekat tanggap dan tanggung jawab sebagai salah satu
terobosan pemerintah Provinsi NTB untuk merespon dengan cepat keluhan dan
pengaduan masyarakat atas berbagai pelayanan publik harus ditanggapi dengan
cepat.
Kadis
Kominfotik Kabupaten Bima H.Abdul Wahab Usman SH, M.Si dalam sambutannya
dihadapan para Kepala OPD dan Admin OPD "NTB Care" Lingkup Pemerintah
Kabupaten Bima yang mengikuti pelatihan penerapan aplikasi tersebut Kamis
(21/2) di Aula II SMKN 3 Kota Bima mengharapkan agar para operator tanggap
menerapkan aplikasi tersebut.
"Rekan-rekan
operator aplikasi diharapkan langsung menerapkan pengetahuan dan alur
penanganan keluhan di masing-masing unit kerja. Bila ada masalah, jangan
dibiarkan karena ini merupakan tolak ukur kinerja kepala OPD". Harapnya.
Wahab yang
mendampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Drs.
Tri Budiprayitno, M. Si pada dan Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra
Setda Kabupaten Bima H. M. Qurban, SH tersebut mengungkapkan, Aplikasi NTB Care
merupakan terobosan untuk mengurangi kesenjangan informasi dan memberikan peluang kepada masyarakat
untuk menyampaikan keluhan kepada pemerintah daerah melalui aplikasi.
Peserta
pelatihan juga mendapatkan pengetahuan dari Robert, seorang pranata komputer
NTB Care. Tim Komunikasi Publik Diskominfostik. (KIM WAWO/KM LENGGE)
0 komentar:
Posting Komentar