Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Kamis, 07 Februari 2019

Kabupaten Bima Raih SAKIP Kementerian PAN RB


Prestasikan membanggakan ditorehkan Pemerintahan Kabupaten Bima, di awal tahun 2019 nilai hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota,  memperoleh nilai B dengan perolehan 60.41 poin. 

Setelah 3 tahun bertengger pada Nilai CC, nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Bima meningkat ke B. Pada tahun 2018 yang lalu, SAKIP Pemkab Bima memperoleh nilai CC dengan 58.13 poin.

Pada penyerahan Evaluasi SAKIP berlangsung pada Rabu, (6/2) di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Wakil Bupati Bima Dahlan H. Dahlan M. Noer yang langsung menerima penghargaan tersebut dari Menteri PAN RB Komjen Pol Drs. Syafruddin, M.Si mengingatkan jajaran pemerintah daerah untuk terus meningkatkan akuntabilitas kinerja OPD. 

"Ke depan, seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bima perlu meningkatkan beberapa evaluasi akuntabilitas kinerja, diantaranya penajaman sasaran dan indikator sasaran yang akan dicapai oleh masing – masing OPD". Ungkapnya. 




Dahlan yang turut hadir bersama Kepala Bappeda Litbang Drs. H.Muzakkir.M.Sc dan Kabag Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Setda Syamsul Bahrain.SIP.M.Si. menekankan pentingnya evaluasi kinerja. 

"Pimpinan OPD perlu melakukan evaluasi program dan kegiatan yang tidak mendukung indikator sasaran; menciptakan inovasi – inovasi yang mendukung pencapaian anggaran berbasis kinerja disamping torehan prestasi yang telah diraih dan meningkatkan kepatuhan pelayanan birokrasi kepada masyarakat". Tandasnya. 

penyerahan Evaluasi SAKIP tersebut juga dihadiri Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan (RB Kunwas) Kementerian PAN-RB M. Yusuf Ateh, Ak, MBA, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, serta Kepala Daerah Provinsi dan Kabupaten Kota.
(KM LENGGE/KIM WAWO/ Diskominfostik)


0 komentar:

Posting Komentar