Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Saturday, 30 March 2013

Siswa SDN 2 Maria Manfaatkan Internet Kecamatan


KM. LENGGE WAWO,- Pusat Pelayanan Internet Kecamatan (Plik) Wawo, memberikan pelayanan gratis bagi siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA yang ingin belajar internet secara berkelompok. Bahkan, siswa diajarkan mengenai pencarian yang berkaitan dengan bahan pelajaran di sekolah dan membuat akun facebook dan email.

Pengelola Plik Wawo di Pondok Pesantren Hidayatullah, Husnul Khatimah, mengatakan, keberadaan Plik ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berkaitan dengan pemanfaatan internet. Oleh karena itu, siswa yang datang secara kelompok bersama gurunya akan dilayani secara gratis. “Kita memberikan pemahaman dan cara menggunakan internet secara ramah bagi keperluan peningkatan pemahaman anak-anak yang ingin mengetahui manfaat dan mudharatnya penggunaan internet,” ujarnya saat menerima siswa SDN 2 Maria Kecamatan Wawo, Sabtu (23/3).

Dia sendiri mengaku, belajar internet pada anaknya dan ternyata banyak sekali manfaatnya, terutama bagi kaum perempuan yang ingin membuat dan menyajikan berbagai makanan yang enak, belajar mengenai cara membuat kue, obat-obat herbal, dan lainnya.

“Awalnya saya tidak percaya, tetapi setelah tahu ternyata manfaat banyak,” katanya.


Pembina siswa SDN 2 Maria, Edy Irfan, mengaku, di sekolahnya selain memiliki berbagai fasilitas, juga mengajarkan tentang penggunaan internet secara ramah dan bermanfaat. Puluhan siswa sengaja diajak untuk belajar membuka layanan internet. Ketika siswa dibukakan google mengenai SDN 2 Maria, ternyata mereka senang karena dapat lihat gedung sekolahnya dan siswa yang bermain di sekolah itu.

Tidak hanya itu, katanya, siswa juga belajar mencari bahan pelajaran yang berkaitan dengan persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN). Apalagi, berbagai soal juga bisa didapatkan dibuku pintar di internet. Bahkan, ada siswa yang sudah membuat akun facebook.

“Kita bersyukur ada Plik yang memberikan pelayanan gratis bagi siswa yang ingin belajar mengenai internet,” katanya.

1 comments:

Post a Comment